Terkendala Ranking FIFA, Bintang Thailand Ini Sulit Tembus Liga Premier Inggris


  •    Rifqi Fadhillah
  •    28/09/19 - 08:30
  •    16728

Khansod English

Bintang timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, menemui kendala untuk bisa menembus kompetisi top Eropa, Liga Premier Inggris. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Deputi Sekretaris Leicester City, Puchong Musayavanich.

Kiprah Chanathip Songkrasin saat ini sedang bersinar di persepakbolaan Thailand. Berkiprah di klub J1 League, Consadole Sapporo, Chanathip sukses mendapatkan tempat utama di klub kasta tertinggi Liga Jepang itu.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut bahkan mampu menjadi pemain terbaik di Consadole Sapporo pada musim lalu, dengan menorehkan delapan gol dan membawa Consadole mengakhiri musim di peringkat keempat.

Selain itu, Chanathip juga merupakan andalan lini tengah dari timnas Thailand. Dua gelar pemain terbaik di Piala AFF 2014 dan 2016 sukses disabet oleh Chanathip bersama Tim Gajah Putih.

Kini, nama Chanathip dirumorkan akan direkrut oleh klub Liga Premier Inggris, Leicester City. Kemungkinan tersebut bisa terlaksana, disebabkan pemilik Leicester City saat ini merupakan orang Thailand.




Namun, kesempatan untuk Chanathip tampil di Leicester City menemui kendala. Pasalnya, sesuai persyaratan kompetisi Liga Premier Inggris, dimana pemain yang ingin berlabuh haruslah dari negara yang menempati 70 besar dunia.

Sementara, diketahui timnas Thailand saat ini berada di peringkat ke-114 dalam ranking FIFA.

"Seperti yang kalian lihat, dia pemain yang mungil, dia tidak memiliki masalah dengan posturnya dan tetap bermain bagus dimana pun," kata Puchong dilansir dari Siam Sport.

"Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya izin visa menjadi masalah terbesar karena ranking timnas Thailand tak berada di 70 besar dunia," ujarnya. halaman 2 dari 2
Namun begitu, diungkap oleh Puchong bahwa Chanathip masih berkesempatan untuk bisa tampil bersama klub Eropa, di luar Inggris. 

"Kesempatan untuk bermain di Inggris sulit, tetapi di Eropa tidak, di Inggris masalah visa dan izin bekerja sangat sulit," tambah Puchong.








Berita Terkait


1578890187615

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?