Laga Persib vs Arema FC Ditunda, Umuh Muchtar 'Nyesek'


  •    Rifqi Fadhillah
  •    27/09/19 - 17:00
  •    751

Laga Persib vs Arema FC Ditunda, Umuh Muchtar 'Nyesek'
Gerry Putra/Bolalob

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memberikan tanggapannya terkait penundaan laga pekan ke-21 antara Persib melawan Arema FC, Sabtu (28/9/2019). Hal ini cukup disesalkan oleh Umuh Muchtar.

PT LIB telah resmi menunda laga Persib melawan Arema di Stadion Si Jalak Harupat. Hal ini karena tak diberikannya izin oleh pihak Polda Jawa Barat.

Penundaan tersebut untuk mengantisipasi kembali terulangnya aksi kericuhan pada laga Persib kontra Arema FC di musim lalu, mengingat kerusuhan yang diakibatkan kedua suporter pada putaran pertama di Kanjuruhan, Malang, hingga membuat satu nyawa melayang.

Selain itu, aksi demo akhir-akhir ini yang terjadi di kota-kota besar, termasuk Bandung dan sekitarnya, menjadi pemicu Polda Jabar tidak memberi izin laga diselenggarakan di markas Persib.

"Menindaklanjuti surat Klub Persib Bandung nomor : 257/M.PERSIB/IX/2019 perihal Pemberitahuan Status Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Arema FC tertanggal 26 September 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA Jawa Barat) sebagaimana terlampir, bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019,” tulis surat bertanda tangan direktur PT LIB, Dirk Soplanit itu.

"Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk klub,” tulis surat tersebut




Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, telah mengupayakan agar laga tetap digelar pada Sabtu (28/9/2019). Namun sayang, permintaan dari Umuh ditolak oleh Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Kapolda Jabar (Irjen Rudy Sufahriadi). Ternyata tetap tidak bisa," ujar Umuh, dilansir dari laman Persib.

"Semua juga mengharapkan Persib bisa main di Bandung dan tepat waktu. Tapi, karena situasi (keamanan) yang lagi seperti ini, ya, mau bagaimana lagi. Tidak perlu ada yang disalahkan atau saling menyalahkan karena memang situasi yang tidak mendukung," tambahnya. halaman 2 dari 2
Umuh sangat sesalkan penundaan laga Persib kontra Arema. Pasalnya, Persib sedang dalam kondisi bagus, dengan belum pernah terkalahkan dala lima laga terakhir Liga 1 2019.

"Saya sendiri cukup nyesek dengan kondisi begini. Selalu saja ada ujian, padahal tim sedang dalam semangat yang bagus," ucapnya.

View this post on Instagram

[UPDATE] Jadwal pertandingan pekan 21 Shopee Liga 1. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on







Video Trending



Berita Terkait


1596195002193

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?