KOI Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2019-2023


  •    Gerry Putra
  •    29/09/19 - 14:25
  •    304

KOI Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2019-2023
Istimewa

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan mencari ketua umum baru setelah Erick Thohir memasuki fase akhir kepemimpinan. Tim penjaring sudah dibentuk pada 25 September 2019 untuk pembentukan pengurus KOI periode selanjutnya.

Pendafataran sudah mulai dibuka sejak Jumat, 27 September hingga tanggal 6 Oktiober 2019 mendatang. Tim penjaring bertugas untuk menyaring bakal calon seusai dengan syarat yang berlaku di KOI.

Nantinya tim Penjaring tak sekadar membuka pendaftaran untuk calon Ketua Umum KOI, tetapi juga Wakil Ketua Umum, anggota Komite Eksekutif, Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI), dan Dewan Etik KOI.

Baca Juga :


Erick Thohir akan bertindak sebagai Ketua Tim Penjaring dan dibantu oleh Hellen Sarita de Lima sebagai Sekretaris. Sedangkan anggota tim penjaring diisi oleh Basirddin (wakil PB Forki, karate), Arsyad Ahmadin (Sekjen PB PCI, kriket), Fully Aswar (Ketua IJBA, jetski), Kelik Wirawan (Ketua PP Perpani, panahan), dan Wijaya Mithuna Noeradi (Sekjen Pordasi, berkuda).

"Saya dan Tim Penjaring akan bekerja secara fair, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami harapkan para bakal calon yang mendaftarkan diri adalah figur yang peduli olahraga dan mengerti tugas masing-masing dengan bertanggung jawab," ujar Erick Thohir.

"Kami harapkan para bakal calon yang mendaftarkan diri adalah figur yang peduli olahraga dan mengerti tugas masing-masing dengan terbuka dan bertanggung jawab," tutur dia melanjutkan.

Untuk menjadi bakal calon, ada syarat administrasi yang harus dipenuhu, seperti mendapat dukungan tertulos dari 30 cabang olahraga dari anggota KOI untuk menjabat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum. Sedangkan untuk Komite Eksekutif hanya perlu dapatkan 15 cabang olahraga. Lalu untuk BAKI dan Dewan Etik KOI berlaku 10 cabor.

"Saya berharap mereka yang terpilih dapat memperkuat dan membesarkan olahraga di Indonesia. Mereka yang terpilih punya tugas cukup berat, salah satunya memastikan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, selain juga mempertahankan tradisi emas pada Olimpiade Tokyo 2020."

Hingga saat ini baru Raja Sapta Oktohari yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Ketua Umum KOI periode 2019-2013.






Video Trending



Berita Terkait


1570334402111

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?