Kejelian 'Supersub' Pep Guardiola, Menangkan Man-City atas Dinamo Zagreb


  •    Murtianto
  •    02/10/19 - 05:42
  •    1.841

Kejelian 'Supersub' Pep Guardiola, Menangkan Man-City atas Dinamo Zagreb
Dailymail.co.uk

Pep Guardiola jeli melihat celah. Dua pemain yang dimasukkan pada babak kedua membawa kemenangan Manchester City atas Dinamo Zagreb 2-0 dalam lanjutan Grup C Liga Champios di Stadion Etihad, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City memimpin Grup C dengan enam poin, diikuti Dinamo Zagreb dengan tiga angka. Sejak awal, City sudah diperkirakan bakal lolos dengan mudah dari grup ini.

Peran supersub dimainkan oleh Raheem Sterling dan Phil Foden yang baru masuk pada babak kedua pertandingan, sangat jitu dan masing-masing mencetak satu gol.

Baca Juga :


Tuan rumah tampil sangat dominan, namun tak kunjung bisa mencetak gol di babak pertama, termasuk lewat peluang Ilkay Guendogan yang membentur mistar gawang pada menit ke-21.

Kebuntuan terus dialami City hingga awal babak kedua sehingga Guardiola menurunkan Sterling menggantikan Bernardo Silva pada menit ke-56.

Sepuluh menit merumput, Sterling sukses memecahkan kebuntuan saat ia menyontek umpan tarik matang kiriman Riyad Mahrez di muka gawang untuk membuka keunggulan City atas Dinamo.

Keunggulan itu hampir digandakan City pada menit ke-74 saat Joao Cancelo melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Sergio Aguero, namun tandukannya mengarah tepat ke pelukan kiper Dominik Livakovic.

Lantas pada menit ke-87, Livakovic kembali melakukan penyelamatan gemilang atas upaya Mahrez menyarangkan bola ke sudut tiang jauh.

Pada menit pertama masa injury time, Foden masuk menggantikan David Silva dan ia hanya butuh waktu empat menit sebelum mencetak gol kedua City dalam pertandingan tersebut.

Sterling memimpin serangan balik City dengan opsi umpan Rodri Hernandez di kiri dan Foden di kanan. Sterling memilih mengirim bola untuk Foden dan hal itu tak disia-siakan oleh pemain berusia 19 tahun tersebut yang melepaskan tembakan keras tak terbendung Livakovic, sekaligus memastikan kemenangan City menjadi 2-0.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Guendogan, Rodri Hernandez, David Silva (Phil Foden); Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Bernardo Silva (Raheem Sterling). Pelatih: Pep Guardiola

Dinamo Zagreb (5-3-2): Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Kevin Theophile-Catherine (Mario Gavranovic), Emir Dilaver, Dino Peric, Marin Leovac; Arijan Ademi, Nikola Moro, Dani Olmo; Mislav Orsic (Amer Gojak), Bruno Petkovic (Iyayi Atiemwen). Pelatih: Nenad Bjelica






Video Trending



Berita Terkait


1600338602239

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?