UPI Bandung Mundur Dari Women Pro Futsal League 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    02/10/19 - 16:20
  •    11804

Bolalob

Juara 3 Kali Women Pro Futsal League, UPI Bandung akhirnya memutuskan untuk undur diri dari gelaran kompetisi futsal profesional putri musim 2020 mendatang.

Dalam wawancaranya dengan media di Bandung, Dikdik Zafar Sidik, pembina futsal UPI Bandung mengakui timnya tak punya motivasi lagi untuk mengarungi kompetisi futsal musim baru mendatang.

"Sudah cukup pengabdian dan partisipasi kami pada kompetisi futsal karena tidak ada lagi tantangan yang membuat motivasi membina pemain terus menyala," katanya kepada Top Skor yang dikonfirmasi Bolalob melalui pesan singkat.


halaman 2 dari 3
Menurut Dikdik, ketidakpedulian mengembangkan futsal putri menjadi salah satu alasan yang membuatnya mundur. Apalagi sudah tidak ada lagi jenjang setelah berlaga di WPFL semenjak AFF Futsal Club Championship hanya memainkan kategori putra sejak 2017 lalu.

"Federasi seperti membiarkan eksistensi futsal putri. Tidak ada kejuaraan yang bisa diikuti. Tidak ada kompensasi setelah prestasi dihamparkan," ungkapnya.

Selain itu, keinginan mayoritas pemain futsal UPI Bandung untuk mencari tantangan baru yaitu berlaga di kompetisi sepakbola Liga 1 Putri juga jadi salah satu alasannya. Dikdik tak bisa melarang pemainnya untuk bermain.

UPI Bandung sendiri sukses meraih gelar juara WPFL di musim 2015,2017 dan 2018. Selain itu beberapa pemain andalannya seperti Novita Murni Piranti, Yunita Sari dan Fitri Rosdiana juga menjadi andalan di timnas futsal putri yang menembus AFC Women's Futsal 2018 lalu. halaman 3 dari 3


Cobain Sendiri! Cara Streaming Premier League di Mola TV

Terakhir diubah:  07/10/19 - 16:37







Berita Terkait


1570932676764

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?