Raja Sapta Oktohari Resmi Daftar Jadi Ketua Umum KOI


  •    Gerry Putra
  •    06/10/19 - 11:00
  •    148

Istimewa


Raja Sapta Oktohari resmi mendaftar untuk menjadi calon Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) periode 2019-2023. Ia menggandeng Kepaka Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Warih Sadono.

Keduanya hadir di Sekretariat KOI pada Sabtu (5/10/2019) sore. Dia diterima langsung oleh Tim Penjaring Bakal Calon Ketua Umum KOI dan sudah mengecek seluruh persyaratan yang diajukan.

"Tujuan utama saya dan Bapak Warih yang paling utama jika dipercaya sebagai Ketum KOI kami akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk mengibarkan Merah Putih sebanyak mungkin dan sesering mungkin," kata Okto.

"Sebab, jabatan ini bukan jabatan keren dan mudah tapi banyak pekerjaan rumah SEA Games Filipina 2019 dan Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, serta proses Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032) yang ditunggu," tambahnya.




"Saya memilih Bapak Warih agar bisa mendapatkan pendampingan soal masalah hukum. Sebab, banyak stakeholder yang tersangkut hukum mulai dari KONI Pusat, Menpora, hingga KOI juga pernah mengalami masalah saat sosialisasi Asian Games lalu. Jadi saya tidak ingin kasus tersebut kembali terjadi jika saya menjadi Ketum KOI," tegasnya.

Okto mengklaim diusung oleh 54 suara dari 120 suara. Rinciannya, 30 suara dari cabor Olimpiade (masing-masing mendapat tiga hak suara) dan 24 suara nonolimpiade.

"Banyaknya dukungan ini menjadi amanah buat saya dan harus dipertanggungjawabkan. Banyak dukungan artinya banyak tanggung jawab yang harus saya kembalikan kepada mereka. Tetapi saya minta juga kepada mereka jangan dukung saya sebagai Ketum saja tetapi dukung sampai selesai," tuturnya.







Berita Terkait


1532934001951

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?