Persib Bandung Resmi Layangkan Protes Atas Kinerja Wasit


  •    Murfi Aji
  •    08/10/19 - 21:00
  •    346

Liga Indonesia

Persib Bandung resmi melayangkan surat protes terkait kinerja perangkat pertandingan yang dianggap tidak adil dan sportif. Persib berharap pihak PSSI dan PT LIB memberikan sanksi yang setimpal jika terbukti bersalah.

Sejumlah kejanggalan saat laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu 5 Oktober 2019 membuat Persib resmi melayangkan surat protes. Dalam surat tersebut Persib melayangkan sejumlah keberatan mulai dari jumlah pelanggaran yang lebih banyak dan waktu tambahan yang dianggap kurang sesuai.

Tercatat tak kurang dari 24 pelanggaran dilakukan oleh Nick Kuipers dkk di pertandingan tersebut. Tak terkecuali hukuman penalti terhadap keputusan kontroversial atas pelanggaran yang dilakukan Achmad Jufriyanto terhadap Diego Assis di menit ke-61.

"Menurut pendapat kami, data statistik tersebut menunjukkan sesuatu yang tidak wajar dan perlu dievaluasi lebih lanjut," tulis surat bernomor 01/DIR-PBB/X/2019 itu.




“Selain itu, dengan mempertimbangkan banyaknya pelanggaran yang menyebabkan pertandingan terhenti cukup lama. Sebagai contoh insiden pelanggaran penalti dan pelanggaran terhadap Omid Nazari sendiri sudah menghabiskan waktu sekitar hampir 6 menit), dan wasit hanya memberikan tambahan waktu 2 menit.” halaman 2 dari 2
Pihak Persib berharap para perangkat pertandingan mendapatkan evaluasi dari pihak penyelenggara. Jika terbukti bersalah, wasit diharapkan akan mendapatkan sanksi yang sesuai dengan kesalahannya.

“Kami mohon agar wasit yang bertugas pada pertandingan Shopee Liga 1 2019, hari Sabtu, 5 Oktober 2019 antara Tim Madura United melawan Tim Persib Bandung bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, untuk dievaluasi apakah sudah menjalankan tugasnya dengan fair. Dan apabila pendapat kami adalah benar, kami mohon agar wasit tersebut diberikan sanksi yang memadai serta tidak lagi ditugaskan untuk selama-lamanya,” tegas surat bertanda tangan direktur PT PERSIB Bermartabat, Teddy Tjahjono itu.


Nanya Kode Plat Nomor ke Pemain Bola Polisi, Begini Jadinya!








Berita Terkait


1574226602404

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?