Pemegang Saham Persis Solo Maju sebagai Calon Ketum PSSI


  •    Gerry Putra
  •    09/10/19 - 10:10
  •    569

Istimewa

Pemegang saham mayoritas Persis Solo sekaligus pemilik klub Jakarta United, Vijaya Fitriyasa maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI, periode 2019-2023.

Vijaya yang juga merupakan pengusaha di bidang minyak dan gas (migas) saat ini juga sebagai pemilik klub Liga 3 DKI Jakarta, Jakarta United. Klub asal Jakarta Timur itu tercatat sebagai anggota Asprov PSSI DKI Jakarta.




Secara legal pula, Vijaya juga sudah mengakusisi 70 persen dari total saham di perusahaan Persis Solo, yakni PT Persis Solo Saestu (PSS). Sebanyak 20 persen saham Persis dimiliki Sigid Haryo Wibisono, dan 10 persen sisanya dimiliki klub anggota Persis.

Vijaya secara terang-terangan memiliki mimpi untuk menjadi Ketua Umum PSSI. "Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap PSSI. PSSI harus dikelola secara profesional, sesuai tuntutan industri dan entitas bisnis," kata Vijaya.

Selain itu, Vijaya juga ingin PSSI memiliki badan audit internal dan independen. Ia juga akan menggaji pegawai PSSI dengan layak agar terhindar dari pengaturan skor yang menrutnya menjadi momok sepak bola Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta 15 Oktober 1974 itu berkeinginan sepak bola Indonesia maju dan sejajar dengan negara besar Asia lainnya. "Dengan begitu, saya berkeingan bangsa Indonesia mampu menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Piala Dunia," tegasnya.

Untuk mewujudkan mimpinya, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa pengusaha untuk memajukan sepak bola Indonesia melalui PSSI.







Berita Terkait


1571824802923

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?