Eks Kapten Chelsea Sebut Pemain Garuda Select Miliki Peluang Bermain di Premier League


  •    Rifqi Fadhillah
  •    09/10/19 - 11:10
  •    3859

Bolalob/Rifqi Fadhillah

Mantan kapten Chelsea, Dennis Wise, mengungkapkan bahwa para penggawa Garuda Select memiliki kesempatan untuk bisa memperkuat klub Liga Premier Inggris. Hal ini tak ragu diungkap oleh Dennis Wise, dikarenakan usia dari para pemain Garuda Select yang masih sangat muda.

Program Garuda Select telah melahirkan bibir-bibit muda berbakat di skuat muda timnas Indonesia. Contohnya saja, pemain seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa serta Mochammas Supriadi kini menjadi andalan skuat muda Tanah Air.

Selama menimba ilmu di Inggris, skuat Garuda Select mampu mengimbangi permainan dari tim-tim di Negeri Ratu Elizabeth. Hal inilah yang membuka peluang dari para penggawa Garuda Select untuk melebarkan sayapnya di Eropa, terutama di Inggris.




Pelatih dari tim Garuda Select, Dennis Wise pun tak memungkiri bahwa pemain Garuda Select dapat berkiprah di daratan Inggris. Bahkan, bukan hal yang tidak mungkin penggawa Garuda Select dapat memperkuat klub Liga Premier Inggris.

"Tidak ada yang tidaik mungkin. Usia mereka masih sangat muda, sekitar 16 sampai 17 tahun. Perjalanan mereka masih sangat panjang." ujar Dennis Wise di Kedutaan Besar Inggris, Selasa (8/10) WIB.

"Jika kemampuan mereka terus-menerus diasah, saya rasa hal itu bisa saja terjadi (bermain di Liga Premier Inggris)." tambahnya. halaman 2 dari 2
PSSI sendiri kembali mengirimkan tim Garuda Select untuk angkatan kedua. Sebanyak 24 pemain terpilih bakal digembleng ala Eropa di Inggris dan Italia selama lima bulan.

Terdapat 18 pemain baru yang menghiasi skuat Garuda Select, sementara enam pemain lainnya dihuni angkatan pertama, yaitu Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Fajar Fathurahman, Brylian Aldama, David Maulana, dan Andre Oktaviansyah. 

Dijadwalkan tim Garuda Select angkatan kedua akan berangkat pada Rabu (9/10/2019).







Berita Terkait


1581679202472

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?