LIMA Futsal Putra: Universitas Islam Nusantara Masih Terlalu Tangguh Bagi STIE Indonesia Membangun


  •    Dwi Anggoro
  •    09/10/19 - 10:21
  •    158

LIMA

Universitas Islam Nusantara (Uninus) menempati puncak klasemen Grup A setelah memenangi laga atas STIE Indonesia Membangun (STIE Inaba) di hari kedua LIMA Futsal West Java Conference 2019. Skor kemenangan 4-1 mengakhiri laga yang digelar di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya pada Selasa(8/10) tersebut.

Pada babak pertama, Uninus mengantungi kemenangan lebih dulu dengan satu gol yang dicetak Adis Fikri pada menit ke-16. Gol tersebut juga menjadi satu-satunya yang tercipta di babak ini.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pada awal babak kedua, perlawanan STIE Inaba berbuah manis. Dengan kerja kerasnya, mereka mampu menyamakan skor pada menit ke-26, lewat tendangan Hajar Jabaludin. Namun, Uninus semakin menambah keunggulan dengan menciptakan tiga gol. Gol tersebut berasal dari Deni Muhamad Ramdani, Rinaldi Setiawan, dan Rahmat.

Meski Uninus menang, STIE Inaba juga tak tampil buruk. Mereka bahkan melakukan shot on target sebanyak enam kali. Kekalahan tersebut bisa dibenahi karena masih ada dua laga yang tersisa di babak penyisihan grup ini. Kesengitan pertandingan ini disebabkan karena kedua tim sangat ingin mengharumkan nama kampus mereka.

“Pertandingan hari ini luar biasa. Anak-anak tampil beda dari laga sebelumnya. Mereka juga bisa mengikuti arahan saya dengan baik. Motivasi untuk melaju ke Nationals mewakili kampus selalu ada di pikiran mereka. Dengan kondisi laga yang ketat ini, para pemain juga cukup tertekan. Namun, kami selalu memberikan arahan mengenai motivasi bertanding mereka. Semoga ke depannya anak-anak mereka bisa lebih baik lagi dan konsisten dalam bertanding,” ujar Riana Sapari, pelatih Uninus.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Manajer STIE Inaba, Bangkit Nugraha juga mengaku, “Setelah kami mengikuti Liga Mahasiswa, pamor kampus kami semakin meningkat. Oleh karena itu, para pemain selalu berusaha keras agar bisa melaju ke Nationals. Dengan kekalahan ini, banyak pelajaran yang kami dapatkan. Hasil ini juga bukan akhir dari segalanya karena masih ada dua pertandingan lagi. Kami akan membenahi kembali mental para pemain agar mereka bisa lebih rileks lagi di pertandingan selanjutnya.”

Dilaga selanjutnya Uninus akan bertemu dengan Universitas Siliwangi (Unsil) di laga ketiganya pada Rabu (9/10), sedangkan STIE Inaba yang turun ke posisi ketiga akan bertanding dengan salah satu debutan, IKIP Siliwangi pada Kamis (10/10).


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1571113809843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?