Schweinsteiger Umumkan Pensiun dari Dunia Sepakbola


  •    Robert
  •    09/10/19 - 19:10
  •    398

NBC Sports

Mantan gelandang Bayern Muenchen dan Manchester United Bastian Schweinsteiger telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola.

Schweinsteiger telah memiliki waktu panjang dalam kariernya yang gemerlap termasuk kemenangan Piala Dunia bersama Jerman pada 2014 dan banyak trofi bersama Bayern, termasuk Liga Champions 2013.

Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Bayern, pemain berusia 35 tahun itu memiliki dua musim di Old Trafford sebelum pindah pada tahun 2017 ke Chicago Fire, yang gagal mencapai babak play-off MLS pada akhir bulan lalu.

Schweinsteiger menulis di akun media sosial: “Fans yang terhormat, waktunya telah tiba dan saya akan menyelesaikan karir aktif saya di akhir musim ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda dan tim saya FC Bayern, Manchester United, Chicago Fire dan tim nasional Jerman. Anda membuat waktu yang luar biasa ini menjadi mungkin bagi saya!




“Dan tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih kepada istri saya Ana Ivanovic dan keluarga saya atas dukungan mereka. Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain aktif membuat saya merasa sedikit nostalgia, tetapi saya juga menantikan tantangan menarik yang segera menanti saya. Saya akan tetap setia pada sepakbola.

"Banyak, banyak terima kasih atas waktu yang kita habiskan bersama, aku akan selalu memiliki tempat untukmu di hatiku." halaman 2 dari 3
Schweinsteiger bergabung dengan Bayern pada usia 14 dan melanjutkan untuk membuat lebih dari 500 penampilan untuk klub saat mereka mendominasi sepakbola Jerman.

Selain memenangkan delapan gelar Bundesliga, Schweinsteiger juga memenangkan Piala DFB-Pokal tujuh kali sebelum bergabung dengan Manchester United dengan kontrak tiga tahun pada Juli 2015.

Itu terbukti menjadi periode yang gagal dan Schweinsteiger absen ketika Jose Mourinho menggantikan Louis Van Gaal ketika bertanggung jawab, dengan Mourinho dilaporkan tidak senang bahwa pemenang Piala Dunia sering kembali ke Jerman untuk perawatan cedera.

Meskipun United memenangkan Piala FA pada 2016, Schweinsteiger hanya membuat empat penampilan untuk klub musim berikutnya sebelum pindah ke Chicago.

Schweinsteiger pensiun dari sepak bola internasional pada Agustus 2016 setelah tampil 121 kali untuk tim nasional. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1579230001955

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?