Persib Bandung Ingin Bangun Stadion Sendiri


  •    Murtianto
  •    10/10/19 - 16:00
  •    2707

antaranews.com

Persib Bandung sebagai klub kebanggaan warga Jawa Barat, memiliki keinginan untuk membangun stadion sendiri sebagai homebase. Keinginan itu menguat karena tak ada kepastian soal ambil alih pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rencana alih kelola GBLA dari Pemerintah Kota Bandung ke manajemen Persib, sudah lama muncul. Namun sampai kini belum juga ada tanda-tanda kepastian itu bakal datang.

Pihak manajemen Persib, terutama manajer Maung Bandung Umuh Muchtar, telah lama menanti. Bahkan sudah menyiapkan anggaran untuk meng-up grade GBLA menjadi stadion kelas internasional, jika diserahkan ke Persib Bandung.




Namun, penunjukan kerjasama stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu masih saja belum ada kejelasan. Kabarnya pihak Pemkot Bandung tengah memproses beberapa urusan yang belum selesai dengan PT Adhi Karya sebagai kontraktor.

"Ya, untuk GBLA sampai saat ini juga masih belum ada kabar. Kami juga masih belum tahu ya, seperti apa dan bagaimana prosesnya itu," jelas Umuh Muchtar seperti dikutip Kompas.com, Rabu (9/10).

Umuh juga menerangkan, Persib juga mendapat tawaran opsi lain untuk mengelola Stadion Si Jalak Harupat yang berkapasitas 27 ribu kursi, milik Pemda Kabupaten Bandung.

"Saya masih menunggu perkembangan tawaran itu dari Pemkab Bandung," tutur Umuh. Dijelaskan, bagi Persib agak keberatan jika disuruh mengelola seluruh sarana olahraga di Si Jalak Harupat. Karena terlalu besar dan luas, termasuk lapangan panahan, hoki dan beberapa untuk pertandingan voli dan angkat besi.

"Sulit kalau untuk mengelola seluruh sarana, mungkin kita pertimbangkan kalau hanya untuk stadion sepak bola. Ya, kami tentu menunggu kepastian tawaran itu," tutur Umuh.

Jika situasi kejasama tidak kunjung jelas, opsi paling mungkin bagi Persib adalah membangun stadion sendiri. "Kalau situasinya seperti ini, satu-satu jalan terbaik membangun stadion sendiri," tegas Umuh.







Berita Terkait


1579519802864

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?