Erick Thohir Tertarik Miliki Persis dan Kelola Secara Profesional


  •    Gerry Putra
  •    10/10/19 - 07:40
  •    1.555

Erick Thohir Tertarik Miliki Persis dan Kelola Secara Profesional
Gerry Putra/Bolalob

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir tertarik mengambil alih pengelola Persis Solo. Menurutnya, klub yang berdiri 1923 itu cukup potensial dikelola dengan professional.

Erick berpendapat, dari segi infrastruktur, Solo sudah memiliki Stadion Manahan yang bagus. Dari segi ekonomi, Kota Solo pun terbilang baik.

“Persis itu kan sangat potensi, kenapa? Lapangan sudah siap. Solo secara ekonomi bagus. Infrastruktur juga bagus. Sebab itu perlu punya klub yang dikelola secara professional,” ujar Erick Thohir.

“Kebetulan daripada Pasopati (suporter Persis Solo), media, Pak Walikota mengharapkan ada perbaikan. Saya diundang, saya tertarik, masa salah?” tambahnya.

Akan tetapi, ia tak mau masuk ke Persis jika klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu masih terbelit status kepemilikan. Erick hanya ingin masuk jika keadaan Persis sudah membaik.

Baca Juga :


“Saya menunggu mereka menyelesaikan masalahnya dulu. Saya tidak mau terjebak kasus hukum. Tapi nomor satu yang namanya klub sepak bola harus mendapat kepercayaan dari fans,”

“Kalau fans tidak mendukung siapa yang mau nonton. Kedua, kalau status hukum clear, ya tidak apa-apa saya masuk mengelola secara baik,” jelasnya.

Erick juga memastikan untuk membeli saham mayoritas jika dipercaya dan diizinkan untuk mengelola Persis.

“Pasti kalau Erick Thohir masuk maunya saham mayoritas, tidak mungkin minoritas. Sekarang tergantung fansnya, dukung enggak?,” tegasnya.

Saat ini 70 persen saham mayoritas Persis Solo saat ini dimiliki Vijaya Fitriyasa yang mengakuisisi PT Persis Solo Saestu (PSS). Sebanyak 20 persen saham milik Sigid Haryo Wibisono, dan 10 persen lainnya milik klub yang menjadi anggota Persis.






Video Trending



Berita Terkait


1581654601974

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?