LIMA Futsal Putri: UPI Bandung dan Universitas Padjajaran Kompak Raih Kemenangan


  •    Dwi Anggoro
  •    09/10/19 - 22:02
  •    298

LIMA

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) sama-sama meraih kemenangan di laga putri LIMA Futsal West Java Conference 2019 pada Rabu (9/10), di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya.

Pertandingan pertama menghadirkan putri UPI yang berhadapan dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan). Pada laga ini, UPI memenangi laga dengan skor 3-1.

UPI menciptakan tiga gol dalam kurun waktu tujuh menit sejak pertandingan dimulai. Tantri Andani menghasilkan dua gol berturut-turut pada menit ketiga dan keempat. Pada menit ketujuh, giliran Ai Maryani yang menyumbang gol untuk UPI.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Meski STKIP Pasundan sudah tertinggal tiga gol, mereka terus berusaha mengejar keunggulan. Pada menit ke-18 pun mereka mencetak gol pertamanya lewat tendangan Dara Azzahra. Hingga babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta.

Pada babak kedua, UPI dan STKIP Pasundan sama-sama tidak menambah gol. Shot on target yang sudah dilakukan tim asuhan Asep Sumpena sebanyak 11 kali juga belum bisa menambus gawang lawannya lagi. Sama dengan UPI, shot on target STKIP Pasundan pun belum bisa dijadikan gol.

Kedua tim sudah sama-sama menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, meski kemenangan berada di tangan UPI, STKIP Pasundan juga sudah memaksimalkan permainan mereka.

“Selama tiga pertandingan ini, anak-anak sudah mengalami peningkatan, termasuk masalah psikologi mereka. Dukungan kampus dan motivasi pemain sendiri yang membuat mereka selalu ingin menampilkan yang terbaik. Namun, meski kami memenangi pertandingan ini, semua tim masih memiliki peluang untuk juara. Oleh karena itu, kami akan memaksimalkan istirahat selama tiga hari ini untuk mempersiapkan pertandingan melawan Unpad,” ungkap Asep Sumpena, pelatih UPI.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Sementara itu, pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengatakan hal seupa. Dukungan dan tanggung jawab untuk membawa nama kampus selalu membuat mereka terus berusaha hingga detik akhir pertandingan. Ia menyampaikan, “Kekalahan ini akan menjadi catatan kami agar lebih baik ke depannya. Saya juga tidak menyalahkan anak-anak karena mereka sudah bermain secara maksimal. Dukungan kampus juga sangat besar kepada kami, sehingga kami akan memanfaatkan dua pertandingan selanjutnya dengan baik.”

Di sisi lain, kemenangan Unpad atas Universitas Islam Nusantara (Uninus) dengan skor 5-1, mengakhiri pertandingan kedua di sektor putri.
Unpad unggul lebih dulu dengan tiga gol pada babak pertama. Tiga gol tersebut diciptakan oleh Tia Tri Suci Andayani pada menit pertama, Yuli Meliani pada menit ketujuh, dan gol yang dihasilkan Fadzila Nur Sifa menyusul pada menit ke-14.

Meski pada babak pertama belum menghasilkan gol, Uninus berhasil mencetak gol pertama lewat Adis Annisa Suma pada menit ke-35. Namun, Unpad juga menambah dua gol dalam babak ini.  Uninus sudah memperlihatkan perlawanan mereka pada laga ini denga baik. Mereka juga masih akan melakoni laga terakhir pada Kamis (10/10) untuk melawan Universitas Siliwangi (Unsil).

“Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan kedua ini. Kami juga masih memiliki dua pertandingan lagi. Kondisi fisik para pemain Unpad juga sudah membaik. Jadi, untuk ke depannya anak-anak masih harus menjaga konsentrasi dan permainan mereka. Mereka masih akan berusaha membawa nama Unpad dengan baik hingga akhir kompetisi,” pelatih Unpad, Iriyandri.

Sementara itu, putri Uninus yang merupakan tim debutan musim ini akan menjadikan LIMA Futsal West Java Conference 2019 sebagai pengalaman. Ofisial Uninus, Deden Abdul Muin, mengatakan, “Para pemain kurang memiliki waktu untuk memulihkan tenaga mereka. Namun, saya mengapresiasi anak-anak. Mereka selalu menggunakan hati saat bermain. Bahkan, setelah pertandingan, beberapa pemain menangis karena memiliki keinginan yang lebih tinggi tapi tak tercapai. Kami merupakan tim yang baru dibentuk sekitar dua bulan dan kami juga tidak menargetkan menjadi juara. Pertandingan ini akan kami jadikan bekal untuk menjadi lebih baik lagi.”

Dengan hasil ini, UPI dan Unpad bertengger di klasemen putri. Keduanya akan bertemu di laga selanjutnya pada Minggu (13/10). STKIP Pasundan yang merupakan peringkat ketiga di LIMA Futsal West Java Conference musim lalu, akan menantang Unpad lebih dulu pada Jumat (11/10). Uninus juga akan melakoni terakhir mereka melawan Universitas Siliwangi (Unsil) pada Kamis (10/10).


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1571113809843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?