LIMA Futsal Putra: STIE Ekuitas Susah Payah Kalahkan Universitas Galuh


  •    Dwi Anggoro
  •    09/10/19 - 22:54
  •    267

LIMA

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas) meraih kemenangan pertama saat bertanding dengan tim debutan, Universitas Galuh (Unigal) di LIMA Futsal West Java Conference 2019. Laga yang digelar di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya pada Rabu (9/10) tersebut menghasilkan skor 2-0, yang sekaligus memberikan pelajaran baru untuk Unigal.

Kedua gol yang diciptakan oleh STIE Ekuitas berasal dari Muhammad Habibi Faidasa. Gol pertama dicetak pada menit ke-13, sedangkan gol kedua menyusul pada menit ke-26. Satu gol per babak tersebut dihasilkan setelah mereka melakukan shot on target sebanyak tujuh kali pada babak pertama, dan enam kali pada babak kedua.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pada laga ini, Unigal yang merupakan salah satu tim debutan LIMA Futsal West Java Conference 2019 ini memang cukup kesulitan saat menghadapi STIE Ekuitas. Namun, mereka tetap berjuang hingga permainan usai. Unigal juga sempat melakukan tembakan yang tepat ke arah gawang sebanyak delapan kali. Kekalahan ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk melakoni laga terakhir melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Kamis (10/10).

“Permainan yang cukup berat. Kami akui pemain lawan memiliki kemampuan individu dan fisik yang bagus. Jadi, kami sering kerepotan oleh permainan lawan. Namun, Alhamdulillah anak-anak bisa tenang saat menguasai bola dan bisa mengatur tempo saat lelah. Anak-anak bukan pemain yang berlabel bintang, tetapi mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa,” kata Agus Setiawam, STIE Ekuitas.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Sementara itu, Unigal yang sudah mengalami kekalahan dua kali, mengaku mendapat pelajaran dari kompetisi LIMA ini. Meski kemungkinan untuk ke empat besar tipis, Unigal tetap akan berjuang hingga akhir. Pelatih Unigal, Andri Andriansya, menyampaikan, “Permainan Unigal masih banyak yang harus diperbaiki. Secara tim, kami juga menemukan pelajaran-pelajaran baru. Turnamen ini sangat banyak manfaatnya untuk koreksi kami saat latihan nanti. Kami masih harus tetap bermain dengan maksimal dan tidak boleh lengah di pertandingan selanjutnya, meski lawan kami UPI.”

Dengan hasil ini, kedua tim saling bertukar posisi klasemen Grup B. STIE Ekuitas yang naik ke peringkat ketiga akan bertanding dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Jumat (11/10).


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1571113809843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?