5 Laga Menarik di Babak Kualifikasi Euro 2020


  •    Robert
  •    10/10/19 - 18:40
  •    374

UEFA

Liga-liga Eropa kembali memasuki masa jeda, usai adanya kalender internasional. Dimana babak kualifikasi Euro 2020 akan kembali digelar.

Empat negara bisa memastikan lolos ke putaran final pada pekan ini antara Kamis (10/10/2019), mereka adalah Inggris, Spanyol, Belgia, dan Italia. Keempat negara itu menyapu bersih setiap laga yang sudah mereka jalankan.

Inggris sedang memimpin Grup A dengan 12 poin, diikuti Republik Ceska (9), Kosovo (8), Montenegro (2), dan Bulgaria (2).

Spanyol (18 poin) memuncaki Grup F diikuti Swedia (11), Rumania (10), Norwegia (9), Malta (3), dan Kepulauan Faroe (0).




Di Grup I, Belgia (18) masih memimpin dengan Rusia (15), Kazakstan (7), Siprus (7), Skotlandia (6), dan San Marino (6) berada di bawahnya. Belgia bakal lolos ke putaran final Euro 2020 apabila menang atas San Marino di Brussels pada 10 Oktober.

Italia akan menjamu Yunani di Roma dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 di Grup J. Jika menang, tim asuhan Roberto Mancini itu dipastikan bakal mendapatkan tiket ke putaran final Euro 2020.

Italia (18) memimpin klasemen Grup J, diikuti Finlandia (12), Armenia (9), Bosnia-Herzegovina (7), Yunani (5), dan Liechtenstein (1).

Beberapa laga menarik akan tersaji pada pekan ini, setidaknya ada lima laga krusial yang wajib untuk disaksikan. Berikut daftarnya: halaman 2 dari 3
1. Belanda vs Irlandia Utara, Jumat (11/10/2019) Pukul 1.45 WIB



Irlandia Utara kembali menjadi kuda hitam dalam babak kaulifikasi kali ini, usai mereka sukses melaju ke babak sistem gugur Euro 2016.

Saat ini, mereka duduk di tempat kedua di Grup C kualifikasi Euro 2020, menyamai raihan poin Jerman dan tiga di depan Belanda.

Dalam pertandingan terakhir mereka, Irlandia Utara bisa dengan mudah mendominasi permainan atas Jerman di babak pertama di Windsor Park, sebelum kalah 2-0.

Walau Belanda bermain sebagai tuan rumah, Irlandia Utara bisa mengejutkan mereka dengan permainan bola panjang dan juga dinamis.

2. Republik Ceko vs Inggris, Sabtu (12/10/2019) Pukul 1.45 WIB



Perjalanan tandang ke Republik Ceko akan menjadi pertandingan yang paling menantang untuk tim muda Inggris.

Ini juga bisa menjadi kesempatan pertama untuk melihat beberapa bintang masa depan Inggris untuk pertama kalinya. Skuad ini mencakup empat pemain yang belum memiliki caps senior, sebut saja James Madisson, Fikayo Tomori, Tyrone Mings dan Dean Henderson.

Ini juga termasuk Tammy Abraham, yang belum memainkan permainan kompetitif untuk Inggris. Pemain Chelsea itu memiliki delapan gol dalam delapan penampilan Liga Premier musim ini. halaman 3 dari 3
3. Islandia vs Prancis, Sabtu (12/10/2019) Pukul 1.45 WIB



Apa yang seharusnya menjadi jalan muda Prancis di kualifikasi menjadi jauh lebih menarik ketika Prancis kalah dari Turki pada Juni lalu.

Kalah dari Islandia pada hari Jumat, yang berada di posisi ketiga di Grup H, tiga poin di belakang mereka, akan membuat Prancis dan tiga tim lain memperebutkan posisi runner-up grup.

Islandia telah mengejutkan tim besar sebelumnya - yang paling terkenal dengan menyingkirkan Inggris dari Euro 2016 dengan cara yang memalukan serta menahan Argentina bermain imbang di Piala Dunia.

4. Wales vs Kroasia, Senin (14/10/2019) Pukul 1.45 WIB



Tiga tahun berjalan, masih sulit untuk percaya bahwa Wales adalah semi finalis Euro 2016.

Namun, ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa Wales tidak akan berada di turnamen musim panas ini sama sekali, karena mereka saat ini mendekam di posisi keempat di Grup E.

Dua pertandingan akhir pekan ini di Slovakia dan di kandang melawan Kroasia, dua tim yang saat ini berada di atas mereka, akan sangat penting bagi upaya Wales untuk mengamankan tempat di turnamen final.

Terlebih lagi, menjadi tuan rumah bagi finalis Piala Dunia akan menjadi kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa tim asuhan Ryan Giggs pantas ditanggapi dengan serius.

Jika mereka gagal memenangkan salah satu laga, itu bisa menjadi harapan akhir untuk Giggs.

5. Swiss vs Republik Irlandia, Rabu (16/10/2019) Pukul 1.45 WIB



Seperti Irlandia Utara, Republik Irlandia lebih dikenal karena semangat dan kengototan mereka daripada keindahan sepak bola.

Saat ini, mereka duduk di puncak Grup D dan berada dalam perlombaan tiga kuda untuk tiket kualifikasi dengan Swiss dan Denmark.

Swiss akan menjadi lawan yang akrab bagi tim Mick McCarthy, setelah bertemu pada bulan lalu, pertandingan di mana mereka berjuang untuk kembali meraih poin.

Menghadapi mereka, tentu saja, adalah tugas yang lebih berat, tetapi jika Republik Irlandia dapat menghindari kekalahan, mereka akan berada dalam posisi yang bagus untuk lolos ke Euro 2020.







Berita Terkait


1574985601889

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?