Pelatih Asal Austria Bandingkan Otavio Dutra Dengan Virgil van Dijk


  •    Murfi Aji
  •    10/10/19 - 19:10
  •    1982

Bolalob

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal menilai Otavio Dutra memiliki beberapa kesamaan dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Ketangguhan dan kepemimpinan Dutra menjadi salah satu hal yang dianggap mirip dengan Van Dijk.

Kehadiran Dutra di lini belakang Persebaya memiliki peran sentral dalam skuat. Berposisi di jantung pertahanan, Dutra dianggap menjadi salah satu sosok yang mampu meredam ketangguhan lini depan lawan.

Dutra kini baru saja selesai menjalani proses naturalisasi menjadi WNI dan telah mendapatkan paspor. Pikal berharap Dutra bisa segera tampil saat Persebaya menghadapi Borneo FC pada Jumat (11/10).

"Saya harap Dutra bisa main (lawan Borneo). Bagi saya Dutra di tim ini seperti Van Dijk di Liverpool," kata Pikal dilansir dari Emosi Jiwaku.




"Dia orang yang sangat kuat di udara. Bisa baca situasi pertandingan dan punya intersep bagus. Dia juga punya leadership yang sangat bagus," ujar pelatih asal Austria tersebut.

Pikal sebelumnya sempat mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia, namun belum merampungkan status naturalisasi. Kini Dutra telah menyandang status WNI dan berpeluang membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat saat laga melawan Vietnam pada Selasa (15/10).


Nanya Kode Plat Nomor ke Pemain Bola Polisi, Begini Jadinya!








Berita Terkait


1571128202297

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?