Tak Ada Nama CEO Nine Sport Inc, KP Loloskan 8 Bakal Calon Ketua PSSI


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/10/19 - 18:30
  •    2139

Rizqi Ariandi/Bolalob

Komite Pemilihan (KP) PSSI kembali mengumumkan calon sementara untuk menduduki kursi nomor satu di federasi sepak bola Indonesia itu. Dari 11 Bakal Calon Ketua Umum yang sebelumnya dirilis, kini tersisa delapan nama.

Kedelapan nama tersebut di antaranya Afen Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, dan Fary Djemis Francis. Kemudian ada nama Ketua DPD-RI, La Nyalla Matalitti, Komjen Pol M Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Vijaya Fitriyasa.

Sementara itu, tiga nama lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus tidak lolos. Namun, harapan ketiganya untuk menduduki kursi PSSI-1 belum sepenuhnya pupus.

Ketua KP, Syarif Bastaman memastikan calon yang tidak diloloskan oleh KP bisa melakukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP) mulai hari ini sampai 16 Oktober mendatang.




Adapun, untuk posisi Calon Wakil Ketua Umum PSSI, KP telah meloloskan 13 orang dari 21 nama. Lalu, tujuh nama dipastikan tidak lolos dan tidak bisa melakukan banding. Sedangkan dua nama lainnya tidak lolos dan bisa banding.

"Jadi, ada beberapa penyebab calon itu tidak lolos. Misalnya, ada yang pencalonnya tidak dikonfirmasi. Jadi, dia didukung oleh anggota PSSI, tapi yang bersangkutan tidak bersedia dicalonkan. Atau tidak memberikan berkas A1 yang merupakan lembar konfirmasi bakal calon dan berkas A2 yang merupakan surat pernyataan bakal calon dan formulir integritas," kata Syarif Bastaman kepada awak media di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Lalu, kedua, yang tidak bisa banding di mana ada surat dari pengadilan setempat di mana yang bersangkutan (bakal calon tinggal) berstatus terpidana. Sementara yang boleh banding adalah yang kurang secara administrasi, umumnya mengenai masa kerja di PSSI atau di anggota PSSI," ujar Syarif menambahkan.

"Langkah berikutnya, mereka (bakal calon yang tidak lolos) kami berikan waktu sebelum tanggal 16 Oktober untuk banding ke Komite Banding Pemilihan. Setelah itu, kami akan merilis daftar calon tetap pada tanggal 19 Oktober. Lalu, berikutnya, kita akan memasuki masa kampanye. Kami sudah agendakan ada debat kandidat untuk para calon ketua umum sebab publik perlu tahu apa yang akan dikerjakan pimpinan PSSI ini ke depannya," pungkas Syarif.

PSSI sebelumnya telah membuka pendaftaran untuk Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komote Eksektif PSSI sejak 12 September sampai 3 Oktober 2019. halaman 2 dari 2
Daftar calon Selengkapnya  
Calon Ketua Umum:

Lolos:

1. Afen Hinelo
2. Benhard Limbong
3. Benny Erwin
4. Fary Djemy Franvis
5. La Nyalla Mattalitti
6. M Iriawan
7. Rahim Soekasah
8. Vijaya Fitriyasa

Tidak Lolos, Boleh Banding

1. Arif Putra Wicaksono
2. Sarman El Hakim
3. Yesayas Oktavianus

Calon Wakil Ketua Umum:

Lolos:

1. Afen Hinelo
2. Benny Erwin
3. Cucu Soemantri
4. Djamal Aziz
5. Doly Sinomba Siregar
6. Esti Puji Lestari
7. Hasnuryadi Sulaiman
8. Hinca Panjaitan
9. Iwan Budianto
10. Jackson Kumaat
11. M Kusnaeni
12. Tri Goestoro
13. Vijaya Fitriyasa

Tidak Lolos, Tidak Boleh Banding:

1. Ahmad Riyadh
2. Augie Bunyamin
3. Budi Setiawan
4. Gusti Randa
5. Sali Akya
6. Wadi Ashari Siagian

Tidak Lolos, Boleh Banding:

1. Doni Setiabudi
2. Yesayas Oktavianus

Calon Anggota Exco

Ada 91 nama, lolos 70 nama, 20 tidak lolos dan tidak boleh banding, 1 tidak lolos tapi boleh banding (nama-nama menyusul)







Berita Terkait


1570714425972

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?