LIMA Futsal Putra: Kalahkan STIE Inaba Bandung, IKIP Siliwangi Buka Peluang ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    11/10/19 - 06:18
  •    196

LIMA

Kategori putra LIMA Futsal West Java Conference Season 7 hari keempat, Kamis (10/10), diawali dengan laga Grup A antara Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) Cimahi dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Membangun (STIE Inaba) Bandung. IKIP Siliwangi memenangi duel ketat di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, ini dengan skor 5-3 untuk memperbesar kans ke semifinal. Perlawanan berarti STIE Inaba terlihat dengan unggul terlebih dahulu.

Sebelum pertandingan, IKIP Siliwangi berada di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga pertandingan. STIE Inaba di dasar klasemen Pul A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Dengan peluang ke empat besar yang terbuka bagi kedua tim, laga tergelar dalam tempo cepat sejak kick-off.

STIE Inaba membuka skor saat duel baru memasuki menit kedua. Student-athlete Inaba bernomor punggung 16, Risgunansah, sukses mengeksekusi penalti setelah handball pemain IKIP Siliwangi di lingkaran pertahanan mereka.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

IKIP Siliwangi menyamakan kedudukan pada menit ketujuh. Wilmi Darmawan (nomor punggung 10) memanfaatkan kelengahan lawan di daerah pertahanan untuk mencuri dan melesakkan bola ke gawang Inaba. IKIP Siliwangi baru bisa memimpin di menit ke-15. Menyusul sepak pojok, Samsul Saprizal (3) dapat mencecar bola liar di daerah pertahanan Inaba.

STIE Inaba mencoba menekan dengan beberapa peluang. Kans terbaik Inaba datang di akhir babak pertama, tapi dapat ditepis kiper IKIP Siliwangi. Hingga turun minum antarbabak, kedudukan 2-1 untuk keunggulan IKIP Siliwangi Cimahi.

Duel tergelar ketat kembali di paruh kedua. Pada lima menit pertama, IKIP Siliwangi bisa menjaga ketenangan untuk mencegah STIE Inaba menyamakan kedudukan. Tim kampus asal Cimahi ini bahkan dapat memanfaatkan serangan balik untuk memperbesar keunggulan. Gol ketiga dihasilkan Randi Sucitra (18) pada menit ke-26 dengan sundulan meneruskan umpan lambung Wilmi dari sayap kiri.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapny Selengkapnya  
Tiga menit kemudian, IKIP Siliwangi unggul 4-1 melalui gol temabakan dari luar lingkaran yang dilesatkan Moch. Fallah Virki Perbangsa (9). Randi mencetak gol keduanya pada menit ke-33, kembali lewat serangan balik cepat.

Setelah unggul 5-1 di laga terakhirnya di Pul A ini, IKIP Siliwangi mengendur. STIE Inaba memanfaatkannya untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Pada menit ke-36, Rizki Ramdhani Hermawan (14) mencetak gol kedua Inaba dari titik putih. Moch. Rizal Firmansyah (9) mengukir gol ketiga STIE Inaba saat laga tersisa satu menit. Kedudukan 5-3 untuk IKIP Siliwangi bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan menarik ini.

Dengan hasil ini, IKIP Siliwangi memuncaki Grup A dengan koleksi tujuh angka dari empat laga. Posisi mereka di pucuk tersebut masih mungkin tergeser tim lain yang masih berlaga.

Bagaimanapun, kemenangan kedua ini memelihara kans IKIP Siliwangi untuk melaju ke semifinal. STIE Inaba masih tertahan dengan tiga angka di dasar klasemen. STIE Inaba akan melakoni laga terakhir di fase grup menghadapi tim kota tuan rumah, Universitas Siliwangi (Unsil) pada Jumat (11/10).


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1571113809843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?