LIMA Futsal Putra: STKIP Pasundan Menang Meyakinkan Atas Universitas Silwangi


  •    Dwi Anggoro
  •    11/10/19 - 06:24
  •    180

LIMA

Tim putra Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) semakin mendekati empat besar setelah memenangi pertandingan Grup A atas Universitas Siliwangi (Unsil) di LIMA Futsal West Java Conference 2019. Pertandingan yang berakhir dengan skor 6-0 tersebut berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya pada Kamis (10/10).

STKIP Pasundan mencetak empat gol pada babak pertama. Gol tersebut diciptakan oleh Ikbal Nurcahya pada menit kedua, Bakhtiar Muhammad Ridwan pada menit ke-13, Chandra Erdiansyah pada menit ke-15, dan Muhamad Agung Febrianto pada menit ke-16. Empat gol tersebut tercipta setelah mereka melakukan shot on target sebanyak 10 kali. Perlawanan Unsil masih belum mampu menghasilkan gol pada babak ini.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pada babak kedua, Ricky Herdiawan menambah dua gol untuk STKIP Pasundan. Meski belum menghasilkan gol, Unsil terus mencoba menampilkan performa menjanjikan. Selama laga ini, mereka juga sudah beberapa kali melakukan tembakan tepat ke arah gawang.

“Para pemain bertanding sesuai dengan instruksi saya. Kami ingin mengulangi generasi emas kami. Dua tahun lalu kami belum bisa masuk Nationals. Jadi, anak-anak mencoba bermain semaksimal mungkin pada musim ini. Meski mereka merupakan mahasiswa baru, saya berharap akan menjadi generasi emas lagi. Yang terpenting, mereka harus berjuang lebih dulu di setiap pertandingan,” kata pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah.

Sementara itu, pelatih Unsil, Hendra Adhi Yudha, mengatakan, “Anak-anak tidak memiliki waktu pemulihan yang cukup. Kami juga mengakui bahwa secara taktik kami kalah. Tim STKIP Pasundan jauh lebih berpengalaman daripada kami. Mungkin hal tersebut juga memengaruhi mental para pemain tadi. Meski harapan kami ke Nationals sudah pupus, kami masih berharap bisa memenangi pertandingan selanjutnya.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Setiap kompetisi memang selalu ada yang kalah dan menang. Namun, LIMA berharap dengan bertanding di sini, para student-athlete bisa mengambil pelajaran. Yang terpenting, tim-tim tersebut memiliki pengalaman yang akan membuat mereka bisa menjadi lebih baik ke depannya. Kekalahan juga bukan akhir dari segalanya.

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan naik ke posisi kedua klasemen Grup A. Mereka akan kembali bertanding pada Jumat (11/10) untuk melawan Universitas Islam Nusantara (Uninus). Pada hari yang sama, Unsil yang berada di peringkat keempat akan berhadapan dengan STIE Indonesia Membangun (STIE Inaba).


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1571113809843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?