Robert Alberts Bicara Mental Pemain Persib Terkait Rekor Buruk Saat Tampil di Bali


  •    Murfi Aji
  •    11/10/19 - 21:00
  •    440

Liga Indonesia


Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pada Liga 1 2018, Persib memiliki catatan buruk tidak pernah menang saat tampil di Bali.

Persib sempat menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta saat mendapat larangan bermain kandang di Pulau Jawa. Dari 4 laga yang dimainkan di Bali, Persib tidak pernah menang sekalipun. Dua laga berakhir imbang dan dua lainnya berujung kekalahan.

Memori buruk mengikuti Persib saat kembali ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk laga menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (18/10). Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan akan menguatkan mental para pemain agar tetap mampu berjuang meski tidak bermain di Bandung.

"Kami sudah disuksi di ruang ganti, secara mental pemain tidak kuat terlalu banyak yang terjadi di tim dan untungnya masih banyak pemain disini yang bergabung dan mereka punya pengalaman dan mereka tidak ingin pengalaman tersebut terulang kembali," ujar Robert Alberts dikutip dari Tribun Jabar.




"Mereka telah belajar dari situ dan kami sudah diskusi mengenai masalah itu bagaimana mengatasinya jika kami mengalami hal yang sama seperti musim lalu dan intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," ucap Robert Alberts.

Selain laga melawan Persebaya, Persib juga kemungkinan akan menghadapi Bhayangkara FC dan Persija Jakarta di Bali. Kedua laga tersebut tampaknya akan sulit mendapatkan izin bermain karena masalah keamanan.


Nanya Kode Plat Nomor ke Pemain Bola Polisi, Begini Jadinya!








Berita Terkait


1573732802241

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?