Sudirman Lega 2 Pilar Persija Mulai Pulih dari Cedera


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/10/19 - 13:30
  •    391

Gerry Putra/Bolalob

Persija Jakarta terus melakukan persiapan untuk menghadapi laga tunda pekan ke-10 kontra Semen Padang, Rabu (16/10/2019).

Menjelang pertandingan tersebut, kabar baik menyelimuti kubu Persija. Dua pemain pilar Persija yang sebelumnya mengalami cedera, yaitu Ryuji Utomo dan Novri Seiawan kini kondisinya semakin membaik.

Ryuji sebelumnya mengalami cedera tendon achilles, sementara Novri mengalam masalah di bagian hamstring. Cedera itu pun memaksa Novri urung bergabung dengan skuat Timnas Indonesia yang melakoni dua laga lanjutan di Pra Piala Dunia (PPD) 2022 melawan Uni Emirat Arab (10/10/2019) dan Vietnam (15/10/2019).

"Kondisi pemain Alhamdulillah sudah bagus. Pemain-pemain yang kami khawatirkan enggak bisa main seperti Ryuji dan Novri dalam beberapa hari ke depan ini mereka sudah bisa berlatih penuh. Itu bagus," kata asisten pelatih Persija, Sudirman.




Sementara itu, terkait ditundanya dua laga kandang Persija melawan Persela Lamongan dan Bornei FC memaksa jajaran pelatih Persija untuk mengantisipasi padatnya jadwal di akhir musim nanti.

Terkait hal tersebut, Sudirman menilai itu sudah menjadi risiko. Dia pun percaya pelatih kepala Edson Tavares bisa menyusun langkah dengan baik terkait banyaknya laga Persija yang tertunda.

"Dia (Tavares) pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan terhadap tim ini. Periodesasi seperti apa yang akan dia buat sehingga pemain-pemain tetap punya tenaga pada saat (jadwal) pertandingan-pertandingan yang mepet itu," ujar Sudirman.







Berita Terkait


1571101202536

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?