LIMA Futsal Putra: Kalahkan STIE Ekuitas, Universitas Padjajaran Lolos ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    11/10/19 - 23:04
  •    285

LIMA

Tim putra Universitas Padjadjaran (Unpad) memastikan diri melaju ke babak semifinal usai memenangi pertandingan atas STIE Ekuitas Bandung. Skor akhir 3-2 mengakhiri pertandingan yang digelar di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, pada Jumat (11/10) ini.

Pada babak pertama, STIE Ekuitas berhasil membuka gol pada menit keenam lewat tendangan Mochamad Iqbal. Unpad membutuhkan waktu satu menit untuk membalas lewat sepakan Ery Dwi Antono Riyadi. Unpad terlihat bermain bertahan dan mengandalkan umpan-umpan pendek, sedangkan STIE Ekuitas bermain menyerang dengan umpan-umpan terobosan. Skor 1-1 menjadi penutup di babak pertama.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Babak kedua, Unpad bermain menekan sejak awal pertandingan. Alhasil, pada menit ke-22, Ery Dwi Antono berhasil merobek gawang STIE Ekuitas untuk kedua kali di pertandingan ini. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan Unpad. STIE Ekuitas berusaha untuk mengejar keunggulan lawan, tetapi Unpad menunjukkan pertahanan yang solid. Pada lima menit akhir pertandingan, STIE Ekuitas menerapkan taktik powerplay. Akan tetapi, hal itu dimanfaatkan oleh Unpad untuk memperbesar skor. Tendangan jarak jauh Yosafat Dicky Eka Darmawan pada menit ke-38 berhasil menambah keunggulan Unpad. STIE Ekuitas memperkecil ketinggalan mereka lewat Apep Herman pada menit ke-39.

“Secara permainan, saya sudah cukup puas karena mereka sudah melakukan apa yang diinginkan oleh pelatih. Dengan kemenangan ini, target utama kami untuk ke Nationals sudah tercapai. Selama babak penyisihan ini, kami sudah mempelajari banyak hal untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kami ingin menjadi salah satu tim yang membawa Jawa Barat dan nama kampus ke fase Nationals,” kata Muhamad Rheza Pradita, asisten pelatih Unpad.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di sisi lain, STIE Ekuitas yang berada di peringkat ketiga Pul B, mengatakan akan menjadikan kompetisi tahun ini menjadi pelajaran untuk tahun depan. Agus Setiawan, pelatih STIE Ekuitas, mengatakan, “Pertandingan tadi cukup berat. Awalnya, kami memang menargetkan untuk menang agar memiliki peluang ke Nationals. Namun, hasil akhir berbeda dengan apa yang diharapkan. Secara permainan, saya puas dengan yang diberikan para pemain. Setelah bertanding musim ini, kami mengakui bahwa tim-tim yang berlaga semakin kuat. Hal itu juga yang menjadi pelajaran kami untuk berlatih lebih keras lagi untuk LIMA Futsal tahun depan.”

Tim-tim yang berlaga harus terus menambah pengalaman agar kemampuan mereka semakin meningkat. Lewat kompetisi ini, LIMA berharap para student-athlete tidak mudah menyerah dan selalu mendapat pelajaran di setiap pertandingan. Mereka juga harus selalu ingat bahwa semua keberhasilan harus melalui proses.

Dengan hasil ini, Unpad memastikan tempat di semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (12/10). Meski Unpad yang melaju ke semifinal, STIE Ekuitas sudah berusaha dan memberikan yang terbaik di lapangan.


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1571113809843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?