PSSI Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021


  •    Robert
  •    12/10/19 - 15:30
  •    1221

FIFA

Induk sepak bola Indonesia, PSSI optimis bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia akan bersaing dengan negara seperti Peru dan Brasil untuk menggelar Piala Dunia tingkat junior ini. Sebelumnya Myanmar dan Thailand serta Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Bahrain mundur dari bakal pencalonan.

Optimisme PSSI diungkapkan oleh Sekjen Ratu Tisha, dimana negara ASEAN sudah lama tak menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Secara realistis sih, peluang kita sangat besar karena wakil Asia sendiri, dan untuk ASEAN regional sendiri pun belum pernah dengan yang kategori U-20, hanya saja pernah tahun 1997 saat itu namanya youth championship di Malaysia. Jadi ASEAN sendiri sudah lama sekali bahkan hingga di edisi terbaru ini," kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI.




"Kalau FIFA visinya untuk mengembangkan new market place, Indonesia adalah negara yang tepat dibanding dua negara pesaing lainnya," ujar Tisha.

"Namun, kita tidak bisa menganggap remeh juga karena kedua negara ini telah memiliki infrastruktur yang lebih ready daripada kita, kita masih harus membangun area latihan," ucapnya menambahkan.

Perwakilan dari FIFA sendiri pada bulan lalu sudah meninjau langsung beberapa venue yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20.

Namun beberapa pekerjaan rumah masih perlu ditingkatkan seperti lapangan latihan.







Berita Terkait


1570712402106

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?