Persija Termotivasi Kalahkan Semen Padang yang Sedang Bangkit Bersama Pelatih Portugal


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/10/19 - 21:00
  •    574

Rizqi Ariandi/Bolalob

Persija Jakarta mengusung misi bangkit bersama pelatih anyarnya, Edson Tavares. Tim Ibu Kota saat ini terdampar di posisi ke-14 dengan poin 20 atau hanya berjarak dua peringkat dari zona degradasi.

Momentum untuk bangkit terbuka lebar pekan depan. Persija akan melakoni laga tunda pekan ke-10 melawan Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Namun, Persija tidak boleh jemawa. Meski saat ini menempati posisi juru kunci, grafik permainan Semen Padang tengah meningkat. Di bawah komando pelatih anyar asal Portugal, Eduardo Almeida, tim berjulukan Kabau Sirah mampu meraih hasil positif di empat laga terakhir.

Dalam empat laga bersama Eduardo, Semen Padang berhasil meraih dua kemenangan atas PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung. Sementara itu, dua laga lainnya melawan Persib Bandung dan Tira Persikabo berakhir dengan hasil imbang.




Catatan positif Semen Padang dalam empat laga teraktualnya itu tentu tak boleh disepelekan oleh Persija. Terlebih, Semen Padang berstatus sebagai tim tamu saat bersua Perseru Badak Lampung, Persib, dan Tira Persikabo

"Ya, tapi yang pasti bermain di kandang ini adalah salah satu motivasi kami untuk bisa mengalahkan Semen Padang," kata asisten pelatih Persija, Sudirman.

Jenderal -sapaan karib Sudirman- menilai Semen Padang menunjukkan perubahan positif sejak ditangani Eduardo. Meski demikian, mantan asisten Benny Dollo di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2008 itu menegaskan Persija akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan.

"Semen Padang saat ini (peringkatnya) di bawah kami dan (fakta) itu akan kami usahakan (pertahankan) sampai pertandingan nanti bahwa mereka tetap di bawah kami," ujarnya.







Berita Terkait


1571110201391

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?