Resmi Jadi WNI, Otavio Dutra Masuk Skuat Timnas untuk Hadapi Vietnam


  •    Rizqi Ariandi
  •    13/10/19 - 06:30
  •    1458

Gerry Putra/Bolalob

Timnas Indonesia dipastikan mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya Otavio Dutra menjelang laga keempat Pra Piala Dunia (PPD) 2022 melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy memanggil Dutra ke Bali setelah proses naturalisasinya rampung. Dutra sudah disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia wilayah Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dutra dijadwalkan bertolak ke Bali pada Sabtu (12/10) ini bersama skuat Garuda. Kehadiran Dutra diharapkan bisa memperbaiki kinerja lini belakang Indonesia yang baru saja diporak-porandakan Timnas Uni Emirat Arab, Kamis (10/10) kemarin.




Dutra sendiri mengaku lega pada akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia mengatakan bermain untuk skuat Garuda merupakan impiannya sejak kali pertama berkarier di Indonesia pada 2010.

"Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia," kata Dutra dilansir dari laman PSSI.

Setelah resmi menjadi WNI, Dutra mengatakan dirinya ingin memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

"Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," lanjutnya.

Adapun, Dutra kali pertama tiba di Indonesia pada 2010 untuk bergabung bersama Persebaya Surabaya selama dua tahun. Dutra kemudian bergabung bersama Persipura Jayapura, lalu hijrah ke Persegres Gresik United.

Karier Dutra berlanjut bersama Bhayangkara FC dan menjadi juara Liga 1 2017. Semusim usai membawa Bhayangkara FC juara, Dutra memutuskan kembali ke Persebaya sampai sekarang.








Berita Terkait


1573648201525

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?