Tim Putri UPI Bandung Raih Gelar Juara LIMA Futsal West Java Conference 2019


  •    Dwi Anggoro
  •    14/10/19 - 07:57
  •    447

Tim Putri UPI Bandung Raih Gelar Juara LIMA Futsal West Java Conference 2019
LIMA

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mengukir gelar untuk keenam kalinya di LIMA Futsal West Java Conference 2019 setelah menundukkan Universitas Padjadjaran (Unpad). Pada laga terakhir yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, pada Minggu (13/10) tersebut, UPI memenangi laga dengan skor 4-0.

Pada babak pertama, UPI unggul lebih dulu dengan dua gol. Gol tersebut berasal dari Tantri Andani pada menit keempat dan Evani Denasti pada menit kesembilan. Pada laga ini, mereka sudah sembilan kali melakukan shot on target. Tak hanya UPI, Unpad juga beberapa kali memiliki peluang pada laga ini.

UPI menambah dua gol pada babak kedua. Tantri kembali menyumbang gol pada menit ke-24, sedangkan Annisa Ariandini Mirage turut mencetak gol pada menit ke-31. Di sisi lain, Unpad juga tetap berusaha untuk menghasilkan gol lewat tendangan-tendangan yang dilakukan para pemainnya. Sayangnya, tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
“Pertandingan hari ini luar biasa. Anak-anak menjalankan strategi dengan baik. Para pemain selalu disiplin dan berproses sehingga bisa meraih gelar ini selama enam tahun berturut-turut. Dengan kemenangan ini, kami bisa menunjukkan kepada orang lain bahwa kami bisa konsisten menjadi juara. Kemenangan ini juga penting bagi student-athlete dan kampus. Artinya, dengan menjadi juara lagi, kami memiliki pemain yang tidak hanya berprestasi di lapangan, tetapi juga di bidang akademik,” kata Yunita Sari, asisten pelatih UPI.

Pelatih Unpad, Iriyandi, juga menyampaikan, “Kami harus tetap bersyukur dengan hasil yang dicapat. Kami memang mengakui bahwa permainan UPI lebih baik. Oleh karena itu, masih banyak yang harus diperbaiki dari tim kami untuk ke Nationals. Kami bangga dengan pencapaian anak-anak yang bisa lolos ke Nationals lagi. Dengan berkompetisi di sini, mereka bisa menambah jam terbang, pengalaman, dan pelajaran lainnya, karena di Liga Mahasiswa tidak hanya bertanding, tetapi juga akademik harus dipikirkan.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Kedua pendapat tersebut memang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh LIMA lewat kompetisi yang digelar. Para student-athlete merupakan seseorang yang hanya tidak bergelut di dunia olahraga, tetapi juga mereka yang menimba ilmu di kampus. Oleh karena itu, LIMA memiliki standar IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Hal itu bertujuan agar para student-athlete yang berpartisipasi tidak hanya berprestasi di non-akademik, tetapi mereka juga mempunyai pendidikan yang baik.

Dengan hasil ini, UPI berhasil meraih gelar keenam mereka di LIMA Futsal West Java Conference 2019. Selama berpartisipasi di LIMA sejak musim kedua, putri UPI belum pernah tergeser dari posisi juara. Unpad yang musim lalu berada di peringkat kedua juga sukses mempertahankan posisinya.

Kedua tim tersebut akan melaju ke LIMA Futsal Nationals yang akan berlangsung pada 27 November – 6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.


Black Steel Manokwari (9) x (3) Pelindo IV Permata Indah - Highlight Pro Futsal League 2019






Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?