Borneo FC Optimistis Menggelar Pertandingan Kandang dengan Mulus


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/10/19 - 10:00
  •    238

Boneo FC. (Borneo FC)

Akibat banyaknya pertandingan Liga 1 2019 yang tertunda, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan manajer klub, mengadakan pertemuan darurat di Sanur, Bali, Sabtu (12/10/2019). Salah satu keputusan yang didapat forum tersebut adalah tidak akan ada lagi perubahan jadwal di sisa kompetisi.

Hal itu penting agar Liga 1 tuntas sesuai target, 22 Desember 2019. Namun, tekad untuk tidak menunda laga lagi sebenrnya tidak cukup hanya dari niat internal tiga aspek itu saja.

Pasalnya, menggelar pertandingan berkaitan dengan izin keamanan yang dikeluarkan kepolisian. Saat polisi tidak mengeluarkan izin, maka pertandingan tidak bisa digelar. Begitulah kasus yang sering terjadi selama ini.

Alhasil, di pertemuan tersebut memutuskan jika kepolisian tidak memberikan izin, maka laga tersebut berisiko berlangsung tanpa penonton agar izin dapat dikeluarkan. 




Jika masih belum mendapatkan izin pertandingan meski tanpa penonton, maka klub tuan rumah harus mencari stadion lain untuk menggelar pertandingan itu. Yang penting, jadwal laga tidak berubah.

Beberapa klub tentu ketar-ketir dengan keputusan tersebut. Namun, manajemen Borneo FC optimistis dapat menggelar laga kandang dengan mulus. 

“Saat ini hanya beberapa daerah yang bermasalah dengan izin keamanan. Kalau Borneo saya pikir tak ada masalah soal izin ini karena kami mampu menjaga situasi di lapangan dan luar lapangan dengan baik. Apalagi sampai saat ini, tak pernah terjadi keributan saat Borneo FC menjadi tuan rumah,” tutur Dandri Dauri, Manajer Borneo di situs resmi klub.

Saat ini, Borneo masih menyisakan enam pertandingan kandang lagi, yaitu vs Bali United, Kalteng Putra, Badak Lampung, Persela, Tira Persikabo, dan Persib.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1573474991310

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?