Tak Ada dari Indonesia, Pemain Muda Malaysia dan Thailand Masuk Daftar Wonderkid Dunia


  •    Robert
  •    15/10/19 - 11:30
  •    4570

Buriram

Media kenamaan Inggris, The Guardian kembali merilis daftar 60 pemain muda berbakat dengan tajuk Next Generation 2019. Setiap tahun Guardian selalu merilis nama-nama yang akan menjadi pemain berbakat dari setiap negara di berbagai kawasan.

Di edisi tahun ini ada dua wakil Asia Tenggara, mereka adalah Suphanat Mueanta (Thailand) dan Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia).

Suphanat yang baru berusia 17 tahun bermain untuk Buriram United di Liga Thailand 1, Ia telah menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions Asia ketika ia mencetak gol melawan Beijing Guoan FC pada musim 2019 pada usia hanya 16 tahun.




Dia juga memiliki caps internasional senior saat melakukan debut untuk War Elephants tahun ini dan ia pun memecahkan rekor Thailand.

Sementara itu, Luqman siap menjadi yang pertama dari Malaysia yang bermain untuk klub divisi utama di Eropa setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan KV Kortrijk di Liga Pro Jupiler Belgia.


Jebolan akademi Malaysia ini juga berusia 17 tahun dan baru-baru ini membantu Malaysia mencapai final Piala AFF U18 2019 dan dijadwalkan akan berlatih dengan Cardiff City FC sebelum bergabung dengan klub Belgia saat usianya menginjak 18 tahun pada Maret 2020. halaman 2 dari 2
Hanya ada enam pemain dari benua Asia yang berhasil masuk dalam daftar yang dirilis oleh Guardian. Selain Suphanat dan Luqman, gelandang serang Jepang Jun Nishikawa, kiper Tajikistan Khasanov Mukhriddin, gelandang Uzbekistan Jasurbek Jaloliddinov dan Noah Botic dari Australia juga masuk dalam daftar Next Generation 2019.

Penyerang Barcelona, Ansu Fati, putra Eidur Gudjohnsen Andri Lucas yang bermain untuk Real Madrid dan Sebastiano Esposito dari Inter Milan adalah di antara 60 pemain yang ditunjuk oleh Guardian yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

Pada edisi tahun 2017 lalu Indonesia memiliki wakil, usai Egy Maulana Vikri termasuk nama-nama yang diprediksi menjadi pemain bintang. Saat ini Egy adalah punggawa Timnas Indonesia U-22 yang bermain untk Lechia Gdansk di Polandia.
Terakhir diubah:  16/10/19 - 09:37







Berita Terkait


1574728201373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?