Diwasiti Bebek, Inggris Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Bulgaria


  •    Okky Herman Dilaga
  •    15/10/19 - 03:57
  •    981

Bulgaria vs Inggris (AFP/Nikolay Doychinov)

Inggris meraih kemenangan 6-0 atas Bulgaria pada lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Vasil Levski, Sofia, Senin (14/10/2019) waktu setempat.

Pada pertandingan ini, para pemain Inggris sempat dua kali melakukan protes di tengah-tengah laga. Protes dilakukan karena beberapa pemain The Three Lions menerima perlakukan bernada rasial dari suporter tuan rumah.




Meski begitu, wasit asal Kroasia, Ivan Bebek, tetap melanjutkan pertandingan setelah mendengar protes dari Harry Kane dkk. Bebek berasumsi, laga masih berjalan kondusif.

Kejadian itu tidak membuat mental para pemain Inggris jatuh. Buktinya, Inggris tampil menggila dengan mencetak empat gol pada babak pertama.

Empat gol Inggris yang tercipta sebelum jeda dihasilkan Marcus Rashford (7'), Ross Barkley (20', 32'), dan Raheem Sterling (45+4').

Setelah jeda, dominasi Inggris terus berlanjut. Pasukan Tiga Singa menambah dua gol lagi melalui Sterling (69') dan Kane (85').

Kendati menang, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyayangkan tindakan dari para suporter tuan rumah. FA meminta UEFA melakukan investigasi karena bukan kali ini saja Inggris menerima perlakuan serupa di tempat yang sama.

Dari segi klasemen, kemenangan itu membuat Inggris semakin mantap berada di puncak Grup A dengan raihan 15 poin dari enam laga. Inggris hanya butuh dua poin untuk mengamankan langkah ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan tersisa dua laga.

Susunan pemain

Bulgaria: Plamen Iliev; Georgi Pashov, Georgi Terziev, Georgi Sarmov (Bozhidar Kraev 46'), Kamen Hadzhiev, Petar Zanev; Kiril Despodov, Ivelin Popov, Georgi Kostadinov, Wanderson (Kristiyan Malinov 76'); Ismail Isa (Galin Ivanov 68')
Pelatih: Krasimir Balakov

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, Harry Maguire, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Harry Winks, Ross Barkley (Mason Mount 73'); Raheem Sterling (Jadon Sancho 73'), Harry Kane, Marcus Rashford (Callum Wilson 76')
Pelatih: Gareth Southgate





Video Trending



Berita Terkait


1571136003008

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?