Prancis Gagal Balas Dendam atas Turki


  •    Okky Herman Dilaga
  •    15/10/19 - 04:16
  •    664

Prancis vs Turki (AFP/Alain Jocard)

Prancis harus puas bermain imbang 1-1 melawan Turki pada lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stade de France, Paris, Senin (14/10/2019) waktu setempat.

Prancis mengusung misi balas dendam atas kekalahan 0-2 dari Turki pada pertemuan pertama. Sejak awal laga, Les Blues menggempur pertahanan Turki.




Akan tetapi, beberapa peluang Prancis gagal menemui sasaran. Begitu juga dengan Turki yang mencoba melancarkan strategi serangan balik.

Pada babak kedua, Prancis dan Turki melakukan sejumlah pergantian pemain. Keputusan itu memecahkan kebuntuan, baik dari kedua kubu.

Olivier Giroud yang baru masuk pada menit ke-72, langsung mencatatkan nama di papan skor saat empat menit berada di lapangan. Sundulan Giroud memanfaatkan umpan sepak pojok Antoine Griezmann menjadi gol pembuka laga itu.

Akan tetapi, kemenangan Prancis di depan mata harus sirna pada menit ke-81. Dua pemain pengganti Turki, Hakan Calhanoglu dan Kaan Ayhan, berkontribusi atas terciptanya gol penyeimbang tim tamu.

Pada menit ke-81, Turki mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Umpan tendangan bebas Calhanoglu disambut sundulan Ayhan yang bersarang di gawang Steve Mandanda sehingga membuat skor akhir pertandingan menjadi 1-1.

Hasil tersebut membuat Prancis harus puas berada di posisi kedua Grup H, meski memiliki poin sama dengan Turki, yakni 19 poin dari delapan laga. Prancis kalah catatan pertemuan dari Turki.

Susunan pemain

Prancis: Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Hernandez; Moussa Sissoko, Corentin Tolisso, Blaise Matuidi (Thomas Lemar 76'); Kingsley Coman (Jonathan Ikone 87'), Wissam Ben Yedder (Olivier Giroud 72'), Antoine Griezmann
Pelatih: Didier Deschamps

Turki: Fehmi Gunok; Mehmet Celik (Kaan Ayhan 53'), Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Cengiz Meras; Ozan Tufan (Cenk Tosun 81'), Mahmut Tekdemir, Okay Yokuslu (Hakan Calhanoglu 46'), Irfan Kahveci, Kenan Karaman; Burak Yilmaz
Pelatih: Senol Gunes







Berita Terkait


1571089200671

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?