Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam: Menanti Kebangkitan Skuat Garuda


  •    Robert
  •    15/10/19 - 10:10
  •    817

Bolalob

Timnas Indonesia akan mengharapkan tuah Pulau Dewata saat menjamu Vietnam di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa 15 Oktober 2019. Kick off akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Tiga kekalahan yang dialami pasukan Simon McMenemy membuat mereka dalam tekanan, suporter tentu berharap laga keempat melawan Vietnam akan menjadi titik balik kebangkitan Evan Dimas dkk.




McMenemy menyadari bahwa Vietnam sudah banyak berubah dan terus berkembang menjadi salah satu kekuatan baru di Asia. Permainan Vietnam dikatakan oleh pelatih asal Skotlandia ini sudah sulit diprediksi.

"Pada tahun 2010, permainan Vietnam mudah ditebak. Namun, sekarang mereka sangat sulit dihadapi."

"Yang menjadi tantangan saat ini bukan mental tetapi fisik pemain. Kami fokus ke pemulihan dan akan bekerja keras untuk pertandingan melawan Vietnam."

"Pemain-pemain ini seperti ksatria yang siap bertanding di mana saja. Saat ini mereka bahagia dan tersenyum. Situasi tim sangat positif."

Di sisi lain, Vietnam sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul kemenangan atas Malaysia di laga sebelumnya dan menahan imbang Thailand di Bangkok. Park Hang-Seo sendiri menyoroti skuat Timnas Indonesia yang didominasi banyak pemain naturalisasi.

"Saya menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Thailand di Jakarta. Ketika itu, saya melihat ada beberapa pemain yang harus diwaspadai yakni yang bernomor 9 (Alberto Goncalves), 10 (Stefano Lilipaly), 15 (Osas saha), dan 17 (Irfan Bachdim). Selain itu, saya juga mengetahui Indonesia kedatangan satu bek naturalisasi dari Brazil."

"Seperti nomor 17 yang memiliki tendangan bebas akurat. Kami mesti memerhatikan hal-hal seperti ini."

"Indonesia sangat kuat karena ada pemain naturalisasi dari Belanda, Brasil. Kami harus fokus sepanjang pertandingan untuk menang."

“Kami memiliki pemain-pemain yang bisa menggantikannya termasuk Nguyen Quang Hai,” tutur Park. halaman 2 dari 3
Prediksi Jalannya Pertandingan:

Momentum bermain di kandang dan dengan atmosfir baru di Bali tentu akan dimanfaatkan secara maksimal oleh Timnas Indonesia. Amunisi tambahan pun didapat di lini belakang timnas dengan kehadiran pemain naturalisasi milik Persebaya Surabaya, Otavio Dutra bisa.

Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly masih akan menjadi andalan Timnas di lini depan. Riko Simanjuntak yang sebelumnya absen melawan Uni Emirat Arab dipastikan bisa bermain di laga kali ini. Kecepatannya dengan Andik Vermansah pun diharapkan bisa menambah daya dobrak dari sisi sayap.

Vietnam sendiri memiliki sejumlah pemain kreatif yang bisa menyakiti pertahanan timnas. Sebut saja, Nguyen Cong Phuong yang saat ini bermain di Liga Belgia bersama Sint-Truidense VV.

Sebagai catatan, dalam 10 tahun terakhir Vietnam tak bisa menang atas Indonesia saat bertanding di markas Garuda. halaman 3 dari 3
Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-4-1-1): Wawan Hendrawan (kiper); Putu Gede, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Abduh Lestahulu (belakang); Andik Vermansah, Zulfiandi, Evan Dimas, Riko Simanjuntak (tengah); Stefano Lilipaly, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Timnas Vietnam (4-3-3): Dang Van Lam (kiper); Do Dui Manh, Que Hoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau (belakang); Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Trong Hoang (tengah); Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Toang, Nguyen Quang Hai (depan)

Pelatih: Park Hang-seo







Berita Terkait


1578616201521

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?