UEFA Akan Investigasi Selebrasi Hormat Militer Pemain Turki


  •    Robert
  •    15/10/19 - 16:30
  •    1024

Twitter

Para pemain Turki merayakan hasil imbang mereka melawan Prancis di kualifikasi Euro 2020 dengan memberi hormat militer, meskipun perilaku ini sudah menghadapi penyelidikan oleh UEFA.

UEFA mengkonfirmasi akan membuka investigasi dalam selebrasi yang dibuat oleh tim Turki setelah menang atas Albania pada hari Jumat.

Hal ini terjadi ketika tentara Turki melakukan invasi terhadap pejuang Kurdi di Suriah utara, dengan Perancis di antara sejumlah negara untuk menjatuhkan sanksi pada Turki dan mengutuk tindakan presiden Recep Tayyip Erdogan.




Striker Everton Cenk Tosun sebelumnya mencetak gol kemenangan melawan Albania, dan kemudian memposting gambar perayaan tersebut ke akun Instagram resminya, dengan menyatakan: "Untuk bangsa kita, terutama bagi mereka yang mempertaruhkan hidup mereka untuk bangsa kita." halaman 2 dari 2
UEFA, yang tidak mengizinkan para pemain untuk melakukan gerakan politik dalam sebuah pertandingan akan segera melakukan penyelidikan, meskipun tampaknya para pemain Turki tak mengindahkan peringatan UEFA, membuat gerakan yang sama setelah menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 1-1 dengan Prancis di Paris.

Akun Twitter resmi tim nasional Turki juga menampilkan gambar para pemain memberi hormat, menggunakannya dalam postingan yang menunjukkan tabel Grup H, dimana Turki memimpin dengan 19 poin.

Beberapa politisi Prancis menyerukan agar pertandingan melawan Turki dibatalkan, dengan keamanan diperketat di Stade de France, sementara ada juga laporan terjadinya bentrok di tengah kerumunan orang atas spanduk pro-Kurdi.

Sebelumnya pada hari Senin, klub asal Jerman St Pauli memutus kontrak Cenk Sahin setelah memposting ke laman Instagram untuk menunjukkan dukungannya terhadap aksi militer Turki di Suriah.

Pada hari Sabtu, peraih medali emas Turki Ibrahim Colak membuat gerakan serupa di Kejuaraan Dunia Senam di Stuttgart.







Berita Terkait


1571087762102

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?