Kembali ke Timnas Futsal, Bayu Siap Bayar Kepercayaan Pelatih Kepala


  •    Rissalah Maulana
  •    15/10/19 - 12:50
  •    865

Kembali ke Timnas Futsal, Bayu Siap Bayar Kepercayaan Pelatih Kepala
Bolalob

Bambang Bayu Saptaji masuk ke dalam daftar skuat akhir timnas futsal Indonesia yang berlaga di AFF Futsal CHampionship 2019. Pasca dicoret dari skuat September lalu karena cedera, Bayu masih dipantau oleh pelatih Kensuke Takahashi.

Cedera yang dialami Bayu bisa pulih lebih cepat dari prediksi awal. Masuknya Bayu ke dalam daftar skuat akhir timnas ke AFF Futsal 2019 membuatnya menjadi pemain paling berpengalaman dalam skuat ini.

Bayu sendiri mengaku senang bisa kembali dipanggil ke timnas futsal Indonesia pasca pulih dari cedera. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," ungkap Bayu.

Pelatih Kensuke sendiri mengakui hanya Bayu yang bisa menggantikan jika ada pemain yang cedera. Kemampuan Bayu beradaptasi dan perannya sebagai penyeimbang tim dibutuhkan di skuat garuda.

"Saya sangat berterima kasih kepada coach Ken dan staf kepelatiha karena masih persaya sama saya. Berkat itu memang saya jadi tambah semangat dan kerja keras kemarin agar pulih dari cedera," ucapnya.

Telah pulih, Bayu mengaku siap untuk menghadapi AFF Futsal ketujuhnya selama berkarir.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
AFF Futsal 2012 merupakan debut Bayu bersama timnas di kejuaraan futsal antar negara Asia Tenggara ini. Sejak saat itu setiap tahun, Bayu tak pernah absen membela tim di AFF Futsal.

Hanya pada 2015 Bayu maupun Indonesia absen dari ajang tersebut karena sanksi FIFA kala itu. Selama enam gelaran sebelumnya, prestasi terbaik Bayu adalah meraih peringkat ketiga pada edisi 2012 dan 2018.

Sebelumnya, 3 pemain dicoret pasca tur dan uji coba timnas di Jepang yaitu Alfajri Zikri (Vamos) Iqbal Aliefian (Vamos) dan Evan Soumilena (Black Steel Manokwari).

Indonesia tergabung di grup B bersama Australia, Malaysia dan tuan ruman Vietnam untuk memperebutkan dua slot di semi final dan 3 tiket AFC Futsal Championship 2020. halaman 3 dari 3


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera







Video Trending



Berita Terkait


1609827602345

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?