Pelatih Bulgaria Tidak Dengar Para Pendukung Timnya Bertindak Rasial kepada Inggris


  •    Okky Herman Dilaga
  •    15/10/19 - 17:03
  •    384

Pelatih Bulgaria Tidak Dengar Para Pendukung Timnya Bertindak Rasial kepada Inggris
Krasimir Balakov (irish mirror)

Legenda sekaligus pelatih Bulgaria, Krasimir Balakov, mengaku tidak mendengar perkataan bernada rasial dari para suporter timnya kepada Inggris saat kedua tim bertanding di Sofia, Senin (14/10/2019).

Pada laga itu, para pemain Inggris sempat melakukan protes kepada wasit karena mendapatkan perlakukan rasial dari pendukung tuan rumah. Laga sempat dihentikan sebanyak dua kali.




Wasit asal Kroasia, Ivan Bebek, kemudian tetap melanjutkan pertandingan. Kemungkinan besar, Bebek masih melihat pertandingan berjalan kondusif.

Setelah laga, Balakov memberikan komentar mengejutkan. Mantan pemain yang membawa Bulgaria ke semifinal Piala Dunia 1994 itu merasa tidak mendengar sayup-sayup cercaan bernada rasial dari para pendukung timnya.

"Secara pribadi, saya tidak mendengar cemoohan itu. Saya melihat wasit menghentikan pertandingan, namun tindakan tidak hanya dilakukan suporter Bulgaria," kata Balakov.

"Para suporter Inggris juga melakukan tindakan. Mereka terus-menerus bersiul saat dilantunkan lagu kebangsaan Bulgaria. Pada babak kedua, mereka menghina para suporter kami dan saya tidak bisa menerimanya."

"Kami mendengar masalah ini sebelum Inggris datang ke Bulgaria. Orang-orang membicarakan hal di luar sepak bola. Saya kira ini bukan cara yang tepat mempersiapkan dan memainkan sepak bola."

"Jika ternyata benar, kami sungguh menyesalinya. Kami sebagai Federasi Sepak Bola Bulgaria dan timnas Bulgaria berusaha keras menghindari hal tersebut," lanjut Balakov.

Pada laga itu, Bulgaria menyerah 0-6 dari Inggris. Bulgaria belum sekalipun meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.






Video Trending



Berita Terkait


1571139602071

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?