Buntut Laga Kontra Inggris, Perdana Menteri Bulgaria Turun Tangan


  •    Okky Herman Dilaga
  •    15/10/19 - 18:40
  •    632

Bulgaria vs Inggris (sky sports)

Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borissov, turun tangan menyusul hasil buruk dan insiden yang terjadi saat laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara negaranya melawan Inggris, di Sofia, Senin (14/10/2019).

Selain mengalami kekalahan memalukan, 0-6, Bulgaria juga mendapat kecaman karena tidak bisa menjaga para suporternya bertinda rasial. Hal itu membuat Perdana Menteri Borissov menyarankan Presiden Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFU), Borislav Mihaylov, mengundurkan diri.




"Perdana Menteri memanggil saya. Anda tahu pemerintah telah melakukan banyak hal untuk pengembangan sepak bola Bulgaria dalam empat tahun terakhir," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Bulgaria, Krasen Kralev.

"Setelah peristiwa baru-baru ini, mengingat seluruh kondisi sepak bola dan insiden semalem, perdana menteri meminta saya menangguhkan hubungan dengan BFU, termasuk hal keuangan, sampai pengunduran diri Borislav Mihaylov.

Mihaylov maupun BFU belum memberikan komentar terkait perintah dari perdana menterinya tersebut.

Pada laga itu, para pemain Inggris sempat dua kali melakukan mogok bermain di tengah pertandingan. Para pemain Inggris mengklaim mendapat perlakukan rasial dari para suporter Bulgaria.







Berita Terkait


1571133819966

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?