Gol Irfan Bachdim Tak Mampu Selamatkan Indonesia dari Kekalahan atas Vietnam


  •    Rifqi Fadhillah
  •    15/10/19 - 20:24
  •    967

Bolalob

Timnas Indonesia harus menyerah atas Vietnam dengan skor telak 1-3 pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) WIB.

Di laga kali ini, pelatih Simon McMenemy menerapkan formasi menyeran 4-3-3. Muhammad Ridho yang tak pernah diturunkan sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, dipercaya sebagai starter melawan Vietnam.

Pada awal babak pertama, kedua tim masih mencoba untuk menemukan gaya permainan terbaiknya. Selama 15 menit awal belum ada peluang berarti yang didapatkan kedua tim.

Peluang pertama didapat oleh Vietnam dimenit ke-18 melalui tendangan jarak jauh dari Nguyen Trong Hoang. Beruntung, bola dapat mampu digagalkan oleh Muhammad Ridho yang mampu menepis bola.

Tak mau kalah, timnas Indonesia membalas melalui sepakan melengkung dari Bayu Pradana menit ke-21. Sayang, bola masih bergerak jauh dari gawang Vietnam.




Malapetaka bagi timnas Indonesia terjadi beberapa menit kemudian. Melalui situasi bola mati, kerjasama yang baik mampu diterapkan para pemain Vietnam di kotak penalti Indonesia, yang menghasilkan gol dari sundulan Duy Manh Do. Vietnam unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, timnas Indonesia perlahan bangkit. Namun, kerap kali peluang dari para striker Garuda, Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly, tak menemui target ke gawang Vietnam.

Percobaan juga dilakukan oleh Yanto Basna yang mendapatkan kesempatan dari sepak pojok. Namun, sundulan dari Yanto Basna masih lemah, sehingga masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir babak pertama, timnas Indonesia masih tertinggal 0-1 dari Vietnam. halaman 2 dari 3
Di babak kedua, tempo permainan timnas Indonesia semakin mengendur. Meskipun dalam keadaan tertinggal, skuat Garuda tak mampu mengambil kontrol permainan.

Justru timnas Indonesia harus memungut bola kali kedua setelah timnas Vietnam mendapatkan hadiah penalti usai Yanto Basna melanggar Nguyen Tien Linh di kotak terlarang. Que Ngoc Hai yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menaklukkan kiper M Rido, untuk menggandakan keunggulan Vietnam menjadi 2-0.

Seusai gol kedua, para pemain timnas Indonesia tampak frustasi. Beberapa kontrol dari skuat Garuda selalu mampu dipatahkan pemain Vietnam.

Tak puas dengan dua golnya, Vietnam kembali membuat gawang timnas Indonesia bergetar dimenit ke-60. 

Nguyen Tien Linh berhasil melewati hadangan lini pertahanan timnas Indonesia. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan M Ridho, Nguyen Tien Linh dengan mudahnya mampu merobek gawang timnas Indonesia. Vietnam menjauh 3-0.

Gol hiburan timnas Indonesia terjadi dimenit ke-83. Umpan dari Riko Simanjuntak dapat dimaksimalkan oleh Irfan Bachdim menjadi gol. Timnas Indonesia memperkecil skor 1-3.

Meski begitu, skuat Garuda tak mampu untuk mengejar ketertinggalan hingga akhir babak kedua usai. Alhasil, timnas Indonesia harus kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. halaman 3 dari 3
Susunan Pemain:









Berita Terkait


1573700402109

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?