Rival Watch: Thailand Tekuk UEA, Filipina Tahan China


  •    Okky Herman Dilaga
  •    15/10/19 - 21:30
  •    6.008

Rival Watch: Thailand Tekuk UEA, Filipina Tahan China
Thailand vs Uni Emirat Arab (AFP/Chalinee Thirasupa)

Thailand membuat kejutan saat menang 2-1 atas Uni Emirat Arab pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Thammasat, Rangsit, Selasa (15/10/2019).

Thailand tampil penuh semangat di depan dukungan penuh para suporternya. Kedatangan UEA yang baru saja melibas Indonesia 5-0 pada laga sebelumnya tidak membuat Thailand gentar.

Baca Juga :


Kehadiran striker Teerasil Dangda juga memberikan suntikan semangat lebih bagi Thailand. Meskipun, tim Gajah Perang tampil tanpa gelandang kreatif Chanathip Songkrasin.

Terbukti, Teerasil Dangda mampu membawa Thailand unggul lebih dahulu melalui golnya pada menit ke-26. Kendati, UEA kemudian bisa menyamakan skor lewat Ali Ahmed Mabkhout jelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Thailand langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, Eakkanit Punya mencetak gol pada menit ke-51, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan Thailand 2-1.

Kemenangan itu membuat Thailand memuncaki Grup G, bersama Vietnam dengan sama-sama mengemas tujuh poin. Sementara itu, UEA mengikuti di posisi berikutnya dengan raihan enam poin.

Kejutan Filipina

Bukan hanya Thailand yang memberikan kejutan. Pada pertandingan lain di Grup A, Filipina juga mampu meraih satu poin ketika menahan China di Stadion Panaad, Bacolod City.

Bermain dengan kekuatan terbaik, termasuk penjaga gawang Neil Etheridge, Filipina bisa menahan gempuran para pemain China. Padahal, tim Tirai Bambu dilatih pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi.

Lippi juga menurunkan para pemain terbaik, seperti pemain naturalisasi, Elkeson, dan striker yang bermain di Espanyol, Wu Lei. Namun hingga laga berakhir, China harus puas bermain tanpa gol. halaman 2 dari 2


View this post on Instagram

Kasih satu alasan, Apa yang salah pada Timnas saat ini lob? #Timnas #BolalobFootball

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on







Video Trending



Berita Terkait


1607490001941

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?