Jelang Laga Debut sebagai Pelatih Persija, Edson Tavares Kutip Pidato Kemenangan Barack Obama


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/10/19 - 13:10
  •    275

Media Persija Jakarta


Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares punya cara tersendiri dalam meningkatkan motivasinya jelang menghadapi partai perdananya sebagai arsitek tim Ibu Kota.

Laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 melawan Semen Padang menjadi debut Tavares sebagai pelatih Persija. Adapun, duel antara Persija dan Semen Padang bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019) sore.

Pertandingan melawan Semen Padang sore nanti menjadi krusial bagi Tavares. Juru taktik asal Brasil tersebut harus membuktikan diri bahwa ia pantas menangani Ismed Sofyan dkk. dan mampu mendapat kepercayaan penuh dari suporter.




Nada-nada sumbang yang mengiringi penunjukkan Tavares perlahan akan menghilang andai eks pelatih Yokohama FC tersebut mampu mengangkat performa Persija.

Soal itu, Tavares mengaku terinspirasi dari pidato Barack Obama saat memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat pada 2008 silam.

"Saat kali pertama saya datang, ada yang bertanya kepada saya bagaimana cara saya menghadapi suporter? Saya hanya bisa memberi tahu bahwa Barack Obama pernah mengatakan, 'yes we can' (ya, kami bisa)," kata Tavares.

Namun, pada laga debutnya sebagai pelatih Persija, Edson tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Tercatat, empat pemain absen karena sedang memperkuat tim nasionalnya masing-masing di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, yaitu Andritany, Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak (Indoensia), dan Rohit Chand (Nepal).

Selain mereka, Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman juga dikabarkan tidak bisa bermain karena tengah mengikuti kursus kepelatihan di luar kota.

"Inilah masalah di Indonesia. Kalau tidak ada rencana (yang terukur) akan selalu menjadi masalah saat kehilangan pemain. Tapi, sebagai pelatih, saya selalu menyiapkan yang terbaik," katanya.







Berita Terkait


1573777801698

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?