Klub Jerman Akan Jadi Lawan Persib Bandung di Laga Uji Coba


  •    Robert
  •    16/10/19 - 21:00
  •    2493

DW


Persib Bandung dijadwalkan akan melakukan uji coba melawan klub Jerman, Hamburger SV pada Juni 2020 mendatang.

Rencana laga uji coba tersebut sebagai peringatan 60 tahun sister city Kota Bandung dan Kota Braunshweig.

Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Bambang Susanto, dan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan jajaran Pemkot Bandung pada Selasa (15/10/2019) baru saja melakuan pertemuan, yang turut dihadiri juga oleh Komisaris PT PBB, Koswara S Taryono. Dan salah satu usulan Pemkab Bandung adalah menggelar laga uji coba dengan klub Bundesliga 2 itu.

"Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah enam kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League," kata Bambang dikutip dari laman Detik.




Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyambut positif baik rencana tersebut. Dia optimistis laga persahabatan itu berimbas positif terhadap Persib.

"Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga, harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia," ujar dia. halaman 2 dari 2
Koswara juga merespons positif usulan itu. Menurutnya pertemuan kedua tim bisa menjadi kebanggaan.

"Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap kerja sama,"ujarnya.

Sementara itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kabar tersebut belum sampai di telinganya. Namun dia menyambut baik pertandingan tersebut.

"Saya belum bisa berkomentar, jika manajemen sudah memberitahu saya dan berdiskusi saya akan beri jawaban," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Hamburg adalah klub juara Liga Champions pada musim 1982/83 dan runner up pada 1979/80.

Klub yang terdegradasi dari Bundesliga pada musim 2017/18 itu juga pernah menjuarai Liga Europa saat masih bernama UEFA Cup pada tahun 1981/82.







Berita Terkait


1573732802241

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?