6 Suporter Rasis Bulgaria Ditangkap Polisi


  •    Robert
  •    17/10/19 - 08:40
  •    275

National

Polisi Bulgaria telah mengidentifikasi 15 suporter diyakini melakukan pelecehan rasis terhadap pemain kulit hitam Inggris dan menangkap enam dari mereka.

Sembilan yang tidak ditangkap sedang dalam penyelidikan polisi, dengan tiga orang terus dicari.

Kemenangan besar Inggris 6-0 atas tuan rumah Bulgaria di ajang kualifikasi Euro 2020 di Sofia dihentikan dua kali di babak pertama setelah nyanyian rasis oleh pendukung tuan rumah.

"Kami tidak mentolerir perilaku seperti itu," kata komisioner Kementerian Dalam Negeri Bulgaria Georgi Hadzhiev.




Ketua sepakbola Bulgaria Borislav Mikhailov akhirnya memilih mengundurkan diri pada hari Selasa.

Manajer Bulgaria Krasimir Balakov mengatakan setelah pertandingan ia "tidak mendengar" nyanyian apa pun, setelah sebelumnya menuduh Inggris memiliki masalah rasisme yang lebih besar.

Namun Balakov sejak itu memposting pernyataan di Facebook, mengakui insiden tersebut pada hari Senin dan meminta maaf kepada "pemain Inggris dan kepada semua orang yang merasa tersinggung".

"Saya mengutuk semua bentuk rasisme sebagai perilaku yang tidak dapat diterima yang bertentangan dengan hubungan manusia normal," tambahnya. halaman 2 dari 2
Legenda Bulgaria Hristo Stoichkov sangat emosional ketika dia ditanya di TV bagaimana mencegah kejadian serupa di masa depan. Dia menganjurkan bahwa "penggemar tidak diizinkan masuk ke stadion atau bahkan menghadapi hukuman yang lebih berat".

Stoichkov merujuk pada larangan lima tahun Eropa yang dikenakan pada klub Inggris setelah 39 orang meninggal di Heysel Stadium sebelum dimulainya final Piala Eropa 1985 antara Liverpool dan Juventus, ia menambahkan: "Seperti di Inggris selama bertahun-tahun - lima tahun tanpa suporter di stadion. Orang tidak pantas menderita. "

Sementara itu, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan UEFA telah mengutuk tindakan para 'ultras' penggemar Bulgaria, dengan Aleksander Ceferin, presiden badan pengelola olahraga Eropa, menyerukan "keluarga sepakbola dan pemerintah" untuk "berperang melawan kaum rasis" .

FA juga telah menawarkan dukungan penuh kepada para pemain Inggris setelah nyanyian rasis, dengan konseling salah satu opsi terbuka untuk mereka.







Berita Terkait


1573342149222

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?