Persib vs Persebaya: Beradu Motivasi di Bali


  •    Murtianto
  •    18/10/19 - 12:30
  •    299

tribunnews.com

Motivasi pemain jadi kata kunci tim mana yang jadi pemenang saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianjar, Bali, Jumat (18/10).

Dalam pertandingan klasik ini kedua tim sama-sama tau bagaimana kekuatan dan kelemahan masing-masing. Tinggal skuat yang punya motivasi tinggi sampai akhir permainan, maka bisa menjadi pemenang.

"Pemain harus siap mental menghadapi partai ini yang harus digelar di Bali. Ini pertadingan kandang rasa tandang, karena harus main di luar Bandung," ungkap Robert Rene Alberts, pelatih tim Maung Bandung.




"Kami harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga kandang ini di Bali, karena kami ingin tiga poin," ujar Alberts.

Alberts mengakui kalau perbedaan kekuatan tim sama, cara bermain pun nyaris sama dengan main terbuka dan menyerang. "Kebanyakan soal mental bertanding yang sangat menentukan," sambung mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, Persebaya punya serangan cepat dan bukan tim yang hanya mengandalkan counter attack. "Faktor fisik juga bisa jadi penentu, jadi kami harus bisa mengatur irama permainan agar bisa mencuri gol," ungkap Alberts.

Tim Maung Bandung kini berada di peringkat ke-11 dengan 24 angka, sedangkan Persebaya di urutan kedelapan dengan 31 poin.







Berita Terkait


1574051401696

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?