Persebaya Surabaya Terusir Dari GBT Musim Depan


  •    Robert
  •    18/10/19 - 16:30
  •    7317

Kompas Bola

Persebaya Surabaya harus mencari markas baru pada musim depan, dikarenakan Stadion Gelora Bung Tomo akan menjalani masa renovasi selama 10 bulan.

Anggaran sekitar Rp 10 miliar sudah disiapkan oleh Pemkot Surabaya melalui APBD untuk memperbaiki GBT, mulai dari papan skor, ruang ganti hingga penggantian rumput lapangan.

"Waktu perbaikan bisa sampai sepuluh bulan. Yang paling lama itu perawatan rumputnya," ujar Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi dikutip dari laman Jawa Pos.

"Kan tidak mungkin juga selama perawatan rumput itu digunakan untuk main. Nanti rumputnya tidak tumbuh-tumbuh,’’ ungkap Eri.




Perbaikan GBT juga dilakukan demi menyambut ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang, dimana Indonesia sedang menunggu hasil pencalonan tuan rumah ajang tersebut.

’’Jadi, ini tidak ada itu mengusir-mengusir. Tapi, ini demi perbaikan GBT. Kami berharap para penyewa mau mengerti kondisi ini,’’ tegas Eri.

Selain pembenahan fasilitas di GBT, PSSI juga menyoroti lapangan pendukung yang bakal digunakan peserta untuk berlatih. PSSI meminta setiap calon kota menyiapkan setidaknya lima lapangan.

Surabaya sudah memiliki Stadion Gelora 10 November dan tengah merenovasi Lapangan Karanggayam.







Berita Terkait


1573563601650

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?