Terungkap Penyebab Pemain Kalteng Putra Mogok Latihan


  •    Robert
  •    18/10/19 - 12:00
  •    2831

Bolalob

Kabar kurang sedap terjadi di Liga 1 musim ini, ketika para pemain Kalteng Putra melakukan mogok latihan karena gajinya belum dibayarkan.

Bahkan sudah lima hari para pemain tidak melakukan latihan, namun mereka tetap berangkat ke Yogyakarta untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman di lanjutan Liga 1 pada Jumat (18/10/2019) sore WIB.

Laporan dari Jawa Pos menyebutkan bahwa kabar keterlambatan gaji itu benar adanya, bahkan sudah terjadi sejak awal musim.

’’Saya bulan kemarin (September) belum gajian,’’ ujar salah satu pemain klub yang namanya dirahasiakan.

’’Komunikasi dengan manajemen kurang lancar. Kami cuma dijanjikan selama ini,’’ kata sang pemain.




Keretakan manajemen terlihat dengan kepergian para pemain asing mereka di paruh musim ini. Seperti yang dilakukan oleh Hedipo Gustavo ke Bhayangkara FC dan Diogo Campos yang menyebrang ke Persebaya Surabaya. halaman 2 dari 2
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengakui kondisi itu mengganggu situasi para pemainnya. Apalagi para pemain sempat mogok latihan lantaran belum gajian.

"(Masalah finansial) memang berpengaruh di dalam tim. Tapi kita sudah lama sebagai teman," kata Gomes di Stadion Maguwoharjo pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Namun Gomes meminta para pemainnya tetap profesional untuk memainkan laga melawan PSS seperti layaknya keluarga. Sebanyak 18 pemain dibawa oleh Kalteng Putra ke Slemen. Ia mengatakan pemain yang dibawa semuanya siap diturunkan.

"Kita akan saling bantu di lapangan. Anak-anak saya kira akan lakukan yang terbaik," ujarnya.

"Kita sudah siap, datang ke sini untuk bermain. Bermain untuk maksimal, untuk bisa mendapat poin di sini," ucapnya.

Kalteng yang merupakan tim promosi berada di dasar klasemen dengan hanya meraih 20 poin dari 21 pertandingan.







Berita Terkait


1573993801999

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?