Ini Alasan China Tertarik Diundang Melawan Timnas Indonesia U-19


  •    Rifqi Fadhillah
  •    18/10/19 - 18:30
  •    4737

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Pelatih timnas China U-19, Cheng Yau Dong, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas undangan dari PSSI untuk melawan timnas Indonesia. China pun juga sangat membutuhkan kekuatan dari timnas Indonesia, sebagai persiapa menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Timnas China U-19 dijadwalkan dua kali melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia. Dua laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (17/10).

Pihak PSSI sendiri memang sengaja mengundang China untuk berlaga menghadapi timnas Indonesia. Pasalnya, Indonesia akan menghadapi lawan yang setipe dengan China yakni Korea Utara di grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.




Namun begitu, timnas China pun diuntungkan dengan uji coba melawan timnas Indonesia. Uji coba tersebut untuk mengukur kekuatan dari tim Myanmar di grup I Kualifikasi Piala Asia, yang dianggapnya setipe dengan permainan dari timnas Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada federasi Indonesia (PSSI) sudah memberi kesempatan kepada kami untuk melawan Indonesia," kata Cheng Yau Dong.

"Kami bisa mengambil pelajaran dari Indonesia begitu pun sebaliknya. Kami memiliki lawan dengan tipikal Indonesia, yaitu Myanmar. Kami juga ingin mengambil pelajaran dari tim Asia Tenggara," ucapnya.

Uji coba pertama melawan China, berhasil dimenangkan oleh timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-1. Tiga gol dari skuat Garuda Nusantara dicetak oleh Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, Alfeandra Dewangga. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1574078402754

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?