Menang 3-1 atas China, Timnas Indonesia U-19 Masih Perlu Perbaikan


  •    Rifqi Fadhillah
  •    19/10/19 - 06:00
  •    775

Bolalob

Timnas Indonesia U-19 berhasil menumbangkam tim kuat Asia, China U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/10). Meski mampu menang, masih ada catatan yang perlu diperbaiki oleh skuat Garuda Nusantara.

Kemenangan 3-1 menjadi bukti penampilan luar biasa dari pemain timnas Indonesia saat berhadapan dengan China. Tiga gol Timnas U-19 itu dicetak oleh Fajar Fathurrahman, Bagus Kahfi dan Alfeandra Dewangga.

Namun begitu, timnas Indonesia U-19 hanya berkuasa di 45 menit pertama. Pasalnya, tiga gol yang dicetak Garuda Nusantara diciptakan pada babak pertama.

Sementara itu, di babak kedua gawang timnas Indonesia harus mengalami kebobolan dimenit ke-63 melalui melalui titik putih.




Meski memiliki banyak peluang di babak kedua, namun tak satu pun berujung gol bagi timnas U-19. Hal ini menjadi evaluasi tersendiri bagi skuat Garuda Nusantara untuk tak berpuas diri ke depannya. halaman 2 dari 2
Pelatih Fakhri Husaini pun juga mengakui bahwa timnya sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk menambah gol. Namun begitu, Fakhri tetap mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan para penggawa timnas U-19 yang telah berusaha memberikan penampilan terbaik.

"Karena situasi di setiap laga berbeda. Bukan soal buang peluang tapi proses membuat peluang itu yang saya apresiasi. Peluang bisa terbuang pemain top dunia saja bisa membuang peluang. Mereka pemain muda akan terus belajar," ucapnya.

Timnas U-19 akan kembali berhadapan dengan China dalam laga uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 20 Oktober mendatang.







Berita Terkait


1573615801575

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?