Kalah Telak dari Inggris dan Isu Rasis, Pelatih Bulgaria Pilih Mengundurkan Diri


  •    Robert
  •    19/10/19 - 12:30
  •    316

Sky Sports

Krasimir Balakov telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Bulgaria empat hari setelah kekalahan 6-0 dari Inggris di kualifikasi Euro 2020 yang dinodai juga oleh pelecehan rasis.

Bulgarian Football Union (BFU) mengkonfirmasi kepergian Balakov setelah pertemuan komite eksekutifnya pada hari Jumat.

Dalam sebuah pernyataan, BFU mengaitkan pengunduran diri pelatih berusia 53 tahun itu dengan penampilan di bawah standar.




Bulgaria menyerah pada kekalahan telak melawan Three Lions di Sofia, tetapi tidak sebelum para suporter mereka menjadikan para pemain Inggris target rasialisme, yang memaksa pertandingan dihentikan selama dua kali di babak pertama.

"Performa tim nasional putra Bulgaria dalam beberapa bulan terakhir telah digambarkan tidak memuaskan, itulah sebabnya pelatih nasional Krasimir Balakov mengundurkan diri, dan diterima oleh anggota [komite eksekutif]," bunyi pernyataan BFU. halaman 2 dari 2
Awalnya Balakov sempat mengatakan dia tidak mendengar pelecehan rasis yang ditujukan kepada para pemain Inggris di Stadion Nasional Vasil Levski tetapi kemudian meminta maaf kepada pasukan Gareth Southgate dan mengutuk perilaku para pendukung yang bertanggung jawab.

"Saya ingin mengatakan dengan sangat jelas: karena ada kasus-kasus diskriminasi rasial di Sofia, saya ingin dengan tulus meminta maaf kepada para pemain sepak bola Inggris dan kepada semua yang merasa tersinggung," Balakov menulis dalam sebuah surat yang diposting di halaman Facebook resminya.

Keputusan Balakov untuk berhenti setelah lima bulan bertugas menyusul keputusan presiden BFU Borislav Mihaylov, yang didesak untuk mundur oleh Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borissov.

Mantan wakil presiden organisasi itu Mikhail Kasabov untuk sementara waktu telah dipasang sebagai pengganti Mihaylov setelah dua orang lainnya menolak kesempatan itu, dengan sebuah kongres luar biasa digelar untuk memilih dewan baru.

BFU menghadapi proses disipliner dari UEFA dalam menanggapi adegan buruk pada pertandingan Senin, di mana beberapa pendukung tampaknya melakukan penghormatan Nazi.







Berita Terkait


1560090602531

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?