Tinggalkan Ruang Ganti 'Sakral' PTIK, BFC Berharap Keberkahan


  •    Gerry Putra
  •    19/10/19 - 09:58
  •    432

Adil Pradipta/Bolalob

Sepak bola tak hanya berbicara teknis, tapi kadang hal di luar itu pun menjadi bagian dalam sepak bola. Ruang ganti pun bisa menjadi tempat 'sakral' bagi sebuah tim.

Bhayangkara FC punya tempat sakral. Ruang ganti di sisi utara Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi basecamp bagi The Guardian. Namun, saat berhadapan dengan PS Tira, Sabtu (19/10/2019) Bhayangkara FC harus mengalah.

Pasalnya, Bhayangkara FC berstatus sebagai tim tamu. Hal itu lantaran Tira Persikabo tak mendapat izin bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Tak mau mendapat WO, Tira Persikabo pun memakai Stadion PTIK untuk laga kali ini.




Artinya, Bhayangkara FC harus legowo berstatus sebagai tamu, termasuk pemilihan ruang ganti. Indra Kahfi Ardhiyasa dan kawan-kawan harus mengalah dan meninggalkan ruang ganti sakral tersebut.

Namun, manajer tim AKBP Sumardji mengaku tak masalah. Bahkan dia berharap perpindahan ruang ganti itu membawa keberkahan bagi The Guardian untuk bisa meraup poin dari Tira Persikabo.

"Ya saya berharap ini menjadi keberkahan. Perpindahan ini bisa menjadi awal yang bagus bagi Bhayangkara FC," ujar AKBP Sumardji, Jumat (18/10/2019) malam. halaman 2 dari 2
Hal senada juga diungkapkan oleh kapten Indra Kahfi. Kakak kandung kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa itu menuturkan bahwa tim tak masalah meninggalkan ruang ganti sakral untuk sementara.

"Tidak masalah. Terpenting bagi kita bisa bermain dengan baik, fokus, dan tak kehilangan poin lagi. Kita tahu Tira Persikabo juga mengejar kemenangan, tapi kita juga berusaha menang di PTIK," kata Indra Kahfi kepada Bolalob.

"Main di PTIK berstatus tim tamu, saya bilang sih menguntungkan ya. Kita setiap hari berlatih di sini dan sudah paham dengan lapangan plus atmosfernya. Ya semoga tiga poin lawan Tira," tutur eks pemain Persija U-18 dari PS Jayakarta itu.

Saat ini klub asal Jakarta Selatan tersebut tercecer di peringkat ke-10 dengan koleksi 24 poin, hasil dari 5 menang, 9 imbang, dan 8 kalah. Kemenangan melawan Tira tak hanya gengsi, tapi juga memperbaiki posisi.


100 laga Lee YuJun di Bhayangkara FC

Terakhir diubah:  19/10/19 - 10:01







Berita Terkait


1575271801976

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?