PSS Sleman Enggan Lepas Pelatihnya ke Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    21/10/19 - 11:00
  •    3.710

PSS Sleman Enggan Lepas Pelatihnya ke Timnas Indonesia
Super Eja

Salah satu nama yang dikaitkan layak memimpin Timnas Indonesia saat ini adalah pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Sebelumnya nasib Simon McMenemy diujung tanduk seiring empat kekalahan beruntun yang didapat timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Seto bersama PSS tampil menawan sepanjang musim ini di Liga 1, walau mereka berstatus tim promosi. Tim berjuluk Elang Jawa ini memainkan sepakbola atraktif dengan skuat yang didominasi pemain muda.

Menanggapi rumor ini, manajemen klub PSS Sleman sendiri nampak tak ingin terlalu cepat kehilangan Seto.

"Kami dari manajemen masih mengharapkan coach Seto ikut merawat, melatih, dan berjuang bersama di PSS," ujar manajer PSS Soedibyo, Minggu (20/10/2019), dikutip dari laman Bola.com.

Baca Juga :


Soedibyo menambahkan bahwa sulit mencari sosok baru, dimana Seto sudah membangun komposisi tim sejak tampil di Liga 2 musim lalu.

"Sulit untuk mencari pengganti pelatih yang punya cara untuk mewujudkan menuju misi besar sebagai kebanggaan warga Sleman," kata Soedibyo. halaman 2 dari 2
Pada kesempatan lain, Seto sendiri mengaku siap andai tawaran untuk menjadi pelatih Timnas datang kepadanya.

"Kalau itu memang jalan hidup saya, saya akan siap. Mau tidak mau saya akan jalankan sebaik-baiknya," kata Seto seusai laga PSS vs Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019).

"Namun, bagimana pun juga, saya tahu diri. Saya pikir federasi punya standar-standar untuk pelatih timnas, seorang pemimpin harus seperti apa, dengan pengalaman seperti apa," ujar Seto menambahkan.

Hingga pekan ke-23, PSS berada di posisi kelima klasemen dengan torehan 35 poin.





Video Trending



Berita Terkait


1618365602267

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?