Liga 2: Kronologi Amukan Suporter Yang Terjadi di Laga PSIM vs Persis Solo


  •    Robert
  •    22/10/19 - 11:30
  •    2145

Solo Pos

Kerusuhan terjadi usai laga antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 musim 2019, di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019). Pada laga ini Persis menang 3-2 dari PSIM dalam laga bertajuk Derby Mataram ini.

Kekalahan dari tim tamu membuat suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan. Menurut laporan dari Tribun Jogja, beberapa oknum suporter tak terima dengan sikap pemain Persis yang mengulur waktu permainan.

Pemain PSIM yang telah dikartu merah, Ahmad Hisyam Tolle melakukan tendangan keras ke arah pemain Persis Solo, Dedy Cahyadi. Setelah itu, suporter masuk lapangan dan keadaan menjadi tak terkendali.

Laga terpaksa harus berhenti pada menit ke-90+3. Dimana para pemain tim tamu di evakuasi ke ruang ganti.




Polisi menembakkan gas air mata yang membuat para suporter berhamburan, namun mereka tidak berhenti untuk mengejar para pemain Persis Solo.

Proses evakuasi pemain Persis mendapat sempat mendapat hadangan dari para suporter PSIM. Dimana kendaraan Polisi pun menjadi korban usai dibakar oleh oknum suporter.

Hasil tersebut memupus peluang PSIM untuk lolos ke babak 8 besar musim ini. Suporter pun kecewa dengan kegagalan ini dan membuat onar hingga di luar stadion.

Polda Yogyakarta mengatakan bahwa kerusuhan terjadi selama kurang lebih 30 menit.







Berita Terkait


1574073448737

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?